Bola Internasional

Media Vietnam Ejek Ansan Greeners Lepas Ansnawi Mangkualam ke SEA Games 2021

Sabtu, 30 April 2022 10:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Dilepasnya Asnawi Mangkualam oleh Ansan Greeners ke ajang SEA Games bersama Timnas Indonesia U-23 mendapat sorotan dari media Vietnam. Copyright: © PSSI
Dilepasnya Asnawi Mangkualam oleh Ansan Greeners ke ajang SEA Games bersama Timnas Indonesia U-23 mendapat sorotan dari media Vietnam.

INDOSPORT.COM - Menjelangan ajang multievent SEA Games ke-31 di Vietnam, Timnas Indonesia bernafas lega setelah Asnawi Mangkualam dipastikan akan bergabung di skuad U-23.

Pemain berposisi bek sayap asal Makassar ini memang salah satu pemain yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong untuk bergabung dalam event olahraga SEA Games.

Sebelumnya, tidak ada kepastian Asnawi akan bergabung ke timnas di ajang SEA Games Vietnam. Hal itu disebabkan karena klub Asnawi, Ansan Greeners, enggan melepas pemain berusia 22 tahun itu.

Melalui drama cukup panjang, klub asal Korea Selatan itu akhirnya melepas sang pemain untuk membela negaranya dalam event olahraga di luar agenda kalender FIFA tersebut.

Kendati demikian, Ansan Greeners belum bisa melepas Mangkualam pada bulan April ini. Dia sendiri masih akan ikut dalam pertandingan klubnya pada lanjutan K-League 2 kontra Gyeongnam di tanggal 3 Mei 2022.

Ansan Greeners sebenarnya sedikit tak rela melepas Asnawi Mangkualam di tengah kondisi performa klub di liga. Namun setelah ada kepastian pemain pengganti, mereka akhirnya melepas sang pemain.

Lampu hijau yang diberikan oleh pihak klub tentu tak hanya membuat Asnawi dan Shin Tae-yong lega. Selain itu suporter Garuda jelas merasakan kegembiraan, setelah kepastian itu.

Sebelum bergabung ke TC timnas U-23, Asnawi Mangkualam masih ikut berpartisipasi dalam pertandingan Ansan Greeners melawan Daejon Hana Citizen pada Rabu (27/04/22) lalu.

Pada pertandingan itu perannya begitu krusial. Hal itu dapat dilihat saat pemain Timnas Indonesia U-23 itu berhasil menghidupkan permainan. Tentu wajar jika pihak Ansan keberatan, karena Asnawi dalam performa menanjak.

Kemungkinan besar, Asnawi Mangkualam akan bergabung ke TC timnas Indonesia U-23 usai membela klubnya di pertandingan K-League 2 pada awal bulan Mei mendatang.