Liga Indonesia

Tergusur Usai Deltras Promosi Liga 2, Eks Persija: Tugas Saya Sudah Selesai!

Sabtu, 30 April 2022 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© May Rahmadi/INDOSPORT
Deltras Sidoarjo akan meengarungi Liga 2 di bawah bimbingan pelatih baru, Ibnu Grahan. Menanggapi hal ini, eks Persija Zein Al Hadad mengaku legawa. Copyright: © May Rahmadi/INDOSPORT
Deltras Sidoarjo akan meengarungi Liga 2 di bawah bimbingan pelatih baru, Ibnu Grahan. Menanggapi hal ini, eks Persija Zein Al Hadad mengaku legawa.

INDOSPORT.COM – Deltras Sidoarjo akan mengarungi Liga 2 di bawah arahan pelatih baru, Ibnu Grahan. Menanggapi hal ini, pelatih sebelumnya yang juga mantan Persija Jakarta, Zein Al Hadad, mengaku legawa karena  tugasnya memang sudah selesai.

Sebagaimana diketahui, Zein Al Hadad memiliki jasa besar dalam mengantarkan skuad Deltras Sidoarjo meraih tiket promosi ke kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.

Deltras Sidoarjo berhasil naik kasta ke Liga 2 setelah menyudahi putaran nasional Liga 3 musim lalu dengan finis di urutan kedua Grup AA dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan.

Usai Deltras promosi ke Liga 2, Zein Al Hadad diyakini bakal meneruskan tugasnya membimbing The Lobster ke kompetisi Liga 2 musim depan.

Kenyataan sebaliknya, Deltras tidak memperpanjang kontrak Zein Al Hadad dan malah mengumumkan pelatih baru, yakni Ibnu Grahan.

Juru taktik berdarah Arab tersebut mengaku tak keberatan dengan keputusan Deltras Sidoarjo mengganti pelatih. Zein Al Hadad bahkan sudah cukup puas bisa menjawab tantangan saat melatih Deltras.

“Saya bersedia menangani Deltras semata-mata karena cinta kepada Delta Mania dan kebetulan diminta oleh petinggi sepak bola di Sidoarjo untuk memenuhi target promosi ke Liga 2 dan nyatanya berhasil," kata Zein Al Hadad, Jumat (29/4/22).

Lagi pula, kontrakya di Deltras Sidoarjo sudah selesai sejak Liga 3 2021 berakhir pada Maret lalu. Jadi Zein Al Hadad tidak ingin memberi kesan bahwa dirinya benar-benar ‘terdepak’ oleh kedkatangan Ibnu Grahan.

“Saya tertantang untuk meloloskan Deltras ke Liga 2. Kini kontrak saya bersama Deltras sudah selesai. Sudah tak ada ikatan kerja lagi,” cetus Mamak, sapaan akrabnya.