Liga Indonesia

Mentas di Asia untuk Kali Pertama, Bek Ikonik Persib Ini Miliki Motivasi Berlipat

Minggu, 1 Mei 2022 16:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Henhen Herdiana di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/07/2019).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, mengaku memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya pada musim 2022-2023, khususnya di Asia.

Pasalnya, pada musim tersebut skuat Maung Bandung selain akan mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023, juga memiliki agenda di Piala AFC. 

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh finish di peringkat kedua pada kompetisi Liga 1 2021-2022, sehingga berhak mendapatkan tiket tampil di Piala AFC tahun depan.

Menurut Henhen, tampil di Piala AFC akan menjadi pengalaman pertamanya, untuk itu pemain asal Cijerah, Kota Bandung, ini akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar skuat Maung Bandung bisa meraih prestasi di Liga 1 dan Piala AFC.

"Yah itu pengalaman pertama Henhen, di AFC mungkin pengalaman pertama Henhen mudah-mudahan Allah berikan kemudahan kelancaran dan kita harus tetap berjuang dan benar-benar lebih bersungguh-sungguh lagi," kata Henhen.

Kompetisi Liga 1 2021-2022 diakui Henhen merupakan musim yang cukup berat, lantaran kompetisi digelar di tengah pandemi Covid-19 dan menggunakan sistem bubble.

Meski begitu, Henhen merasa bersyukur, karena dia bersama skuat Maung Bandung bisa melalui padatnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan kondisi sehat dan bisa kembali ke Bandung serta berkumpul bersama keluarga.

Sebagai informasi, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung diliburkan dan mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Alhamdulillah diberikan kesehatan, yang paling utama kita bisa pulang ke rumah kita masing-masing dalam keadaan sehat walafiat dan kita bisa berkumpul kembali," ujar Henhen.

Saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022, Henhen Herdiana menjadi salah satu pemain andalan di lini pertahanan Persib Bandung, terutama di posisi bek kanan.