Bola Internasional

Shin Tae-yong Bicara Soal Pencoretan Irfan Jaya dan Kondisi Jelang SEA Games 2021

Minggu, 1 Mei 2022 17:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Kondisi terkini Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021 dan juga alasan pencoretan Irfan Jaya dikemukakan oleh Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Kondisi terkini Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021 dan juga alasan pencoretan Irfan Jaya dikemukakan oleh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Kondisi terkini Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2021 dan juga alasan pencoretan Irfan Jaya dikemukakan oleh Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan kondisi tim dalam keadaan baik jelang SEA Games 2021. Hanya saja, waktu keberangkatan dinilai terlalu mepet.

Awalnya, Shin Tae-yong ingin Timnas U-23 berangkat lebih awal agar beradaptasi dengan lingkungan di Vietnam yang jadi tuan rumah SEA Games 2021.

Tapi, hal tersebut batal terlaksana karena Timnas U-23 harus ikut kontingen Indonesia cabor olahraga lain yang juga mengikuti SEA Games 2021.

"Jadi begitu selesai training di Korea Selatan, kami libur 2 hari sebelum berangkat ke Jakarta, tutur Shin Tae-yong pasca latihan di Lapangan C Senayan, Sabtu (30/04/22).

"Di hari ini (kemarin-red) kami ambil program latihan intensitas tinggi dan dua hari ini akan intensitas tinggi, setelah di Vietnam akan fokus condition," lanjutnya.

"Memang saya awalnya ingin berangkat dari Korea ke Vietnam. Tetapi ada masalah admistrasi, mau tidak mau harus ke Jakarta," imbuhnya.

"Jadi ini salah satu persiapan dari kami, dan harus dijalankan untuk mendapatkan kemenangan," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Untuk SEA Games 2021, Shin Tae-yong membawa 20 pemain. Tiga di antaranya adalah pemain senior yakni Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Fachruddin Aryanto.

Shin Tae-yong harus mencoret satu pemain senior yakni Irfan Jaya karena regulasi dari pihak SEA Games hanya memperbolehkan tiga pemain yang umurnya di atas 23 tahun.