In-depth

5 Stadion yang Konon Paling Angker di Indonesia, Ada yang jadi Markas Tim Liga 1!

Senin, 2 Mei 2022 23:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Stadion Benteng, kandang Persikota Tangerang setelah direnovasi. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Stadion Benteng, kandang Persikota Tangerang setelah direnovasi. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut adalah lima stadion yang diyakini paling angker di Indonesia, dan di antaranya ada yang masih menjadi markas tim Liga 1. Yakin mau uji nyali?

Pembangunan proyek-proyek bangunan di Indonesia kerap kali diiringi dengan hal-hal berbau mistis.

Banyak masyarakat Indonesia yang juga memercayai setiap bangunan pasti ada penunggunya, alias makhluk gaib yang sudah lama menempati tempat tersebut.

Jika sudah seperti itu, tentu bangunan tersebut jadi mistis dan angker. Termasuk stadion bola yang merupakan tempat vital untuk sebuah pertandingan sepak bola.

Berikut ini INDOSPORT merangkuk lima stadion yang diyakini khalayak paling angker di Indonesia. Ada markas klub favoritmu, lho.

1. Stadion Benteng, Tangerang

Stadion Benteng merupakan markas besar untuk dua klub, yaitu Persikota Tangerang dan Persita Tangerang. Usut punya usut, stadion ini bisa bikin merinding bulu roma.

Sebagai informasi, Stadion Benteng ini berlokasi di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Sukaasih, Tangerang, Banten.

Stadion ini menjadi angker karena cukup banyak kesaksian yang sering melihat sosok hantu wanita berkeliling di stadion ini, ditambah dengan kondisi stadion yang tidak terurus ketika itu.

Meski begitu, wajah stadion benteng kini sudah berubah 180 derajat setelah renovasi yang dilakukan oleh pemerintah Tangerang. 

2. Stadion R. Maladi Sriwedari, Surakarta

Stadion bola yang menjadi saksi bersejarah Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Indonesia ini berada di Jalan Bhayangkara.

Stadion ini sebenarnya tidak angker. Yang bikin angker adalah mess Kadipolo yang berada persis di sebelah stadion, yang dulunya digunakan oleh Pemain Arseto Solo.

Mess itu merupakan bangunan bekas rumah sakit jiwa, dan sampai sekarang dari kesaksian banyak orang sering muncul suara aneh, salah satunya suara ranjang pasien yang didorong.