Liga Inggris

Jarang Terjadi! 5 Pemain yang Juarai Liga Inggris di 2 Klub Berbeda

Senin, 2 Mei 2022 18:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Premierleague
Dalam sejarah Liga Inggris, ternyata ada sejumlah pemain yang berhasil meraih gelar juara di 2 klub berbeda. Copyright: © Premierleague
Dalam sejarah Liga Inggris, ternyata ada sejumlah pemain yang berhasil meraih gelar juara di 2 klub berbeda.

INDOSPORT.COM – Dalam sejarah Liga Inggris, ternyata ada sejumlah pemain yang berhasil meraih gelar juara di 2 klub berbeda.

Sejak digelar perdana pada tahun 1992, Liga Inggris telah mengeluarkan banyak pemenang. Tak terhitung berapa ratus pemain yang telah merasakan gelar juara tersebut.

Namun tercatat hanya segelintir pemain sepak bola saja yang bisa merasakan gelar juara dengan dua klub berbeda.

Perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainya adalah suatu hal yang wajar. Namun di Inggris, kepindahan pemain tersebut terkadang ditanggapi dengan negatif yang berakhir cemoohan untuk pemain bersangkutan.

Tak terhitung berapa banyak pemain yang sudah melenggang dari satu klub Inggris ke klub lainnya hanya untuk mencari kesuksesan.

Akan tetapi, terkadang kepindahan tersebut tak berjalan manis dan malah mendapat cemoohan dari pendukung mantan timnya dan gagal di klub anyar.

Namun berbeda dengan lima pemain ini. Kendati hijrah ke klub rival, namun para pemain ini tetap bisa menorehkan kesuksesan.

Hebatnya, beberapa di antara mereka yang gemilang dengan menjuarai Liga Inggris kali kedua dengan klub berbeda. Berikut lima pemain yang pernah merasakan gelar Liga Inggris dengan dua klub berbeda.

1. N’Golo Kante (Leicester City dan Chelsea)

Mungkin pemain satu ini takkan pernah dibenci oleh pendukung timnya dan pendukung tim lain. Hal ini karena citra sederhana dan murah senyum yang ia miliki.

Dengan kata lain N’Golo Kante adalah pemain yang beruntung. Kendati hijrah ke tim rival, ia tak dibenci oleh pendukung tim lamanya dan bahkan bisa merasakan gelar juara Liga Inggris dua kali baik saat masih di Leicester City (2015/16) dan Chelsea (2016/17).