In-depth

Termasuk Sang Kapten, Ini 3 Pemain Muslim yang Jadi Tumpuan di Timnas Israel

Senin, 2 Mei 2022 20:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© CNN
Termasuk Beram Kayal, para pemain Muslim berikut berhasil bersinar dan menjadi kekuatan utama Timnas Israel. Copyright: © CNN
Termasuk Beram Kayal, para pemain Muslim berikut berhasil bersinar dan menjadi kekuatan utama Timnas Israel.

INDOSPORT.COM - Meski minoritas, para pemain beragama Islam berikut berhasil bersinar dan menjadi kekuatan utama Timnas Israel. Siapakah mereka?

Israel sendiri merupakan negara dengan mayoritas pemeluk Yahudi, bahkan laman World Population Review menyatakan bahwa 75 persen penduduk Israel adalah Yahudi, 21 persen adalah Arab, dan 4 persen lainnya.

Namun, meski Islam adalah agama minoritas di Israel, sejumlah besar Muslim bersinar dan bahkan bisa menjadi andalan di berbagai disiplin ilmu, termasuk sepak bola.

Di level internasional, kekuatan sepak bola Israel sejatinya tidak terlalu diperhitungkan bahkan sangat jarang melihat skuat The Blue and Whites tampil di ajang major.

Satu-satunya prestasi gemilang sepak bola Israel adalah gelar juara AFC Asian Cup tahun 1964.

Sebagai informasi, Israel sempat masuk dalam konfederasi Asia sebelum akhirnya bergabung dengan zona Eropa pada 1991.

Meski kekuatan sepak bolanya tidak terlalu tangguh, namun Israel dalam beberapa musim terakhir sempat alami perkembangan bahkan sejumlah pemainnya sukses menembus klub top Eropa.

Salah satunya adalah Mu'nas Dabbur, striker muslim kelahiran Nazareth tersebut jadi tumpuan Timnas Israel dengan catatan 15 gol dari total 37 pertandingan.

Selain Mu'nas Dabbur, ada tiga pemain muslim lain yang berhasil jadi bintang dan bersinar di Timnas Israel, bahkan ada yang mampu menjabat sebagai kapten tim.

Lantas siapa sajakah pemain ini? Berikut INDOSPORT.COM coba mengulas dan merangkum para pemain muslim yang sukses di Timnas Israel.