Liga Indonesia

Usai Lebaran, Rans Cilegon FC Agendakan TC di Jogja dan Uji Coba Lawan 3 Tim Kuat

Senin, 2 Mei 2022 21:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk Liga 1 musim 2022/2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC mengagendakan pemusatan latihan di Yogyakarta pascalebaran. Tim promosi Liga 1 itu juga akan jalani sejumlah laga uji coba lawan tim kuat. 

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, mengatakan pemain kembali latihan pada 6 Mei mendatang. Saat ini tim tengah diberikan jatah libur lebaran.

Program utama pascalebaran adalah meningkatkan kekuatan fisik dan daya tahan. 

"Kami baru akan mulai tingkatkan level uji coba di atas tanggal 23 Mei. Setelah lebaran, kami ada tc satu minggu di Jogja," kata Rahmad Darmawan.

"Habis lebaran, kami latihan dua minggu dulu di sini (Tangerang), lalu lanjut Jogja sampai 12 Juni," katanya.

Saat TC di Jogja, Rahmad Darmawan mengincar sejumlah tim kuat dari Liga 1 untuk jadi lawan uji coba. Dia ingin lihat perkembangan pemain dan organisasi permainan tim. 

Tiga tim dari Liga 1 yang bakal jadi kandidat lawan Rans Cilegon FC yakni Borneo FC, Barito Putera dan Bhayangkara FC. 

"Di Jogja kami ada tim building dan program lain. Nanti uji coba sekitar empat atau lima kali karena ada tim lain dari Liga 1 yang infonya juga latihan di sana, mungkin bisa sama Bhayangkara FC, Borneo FC lalu Barito juga di sana," jelas Rahmad Darmawan. 

Sebelum libur lebaran, Rans Cilegon FC telah jalani tiga laga uji coba. Hasilnya, tim milik Raffi Ahmad itu menang 14-0 atas Nathan Lebak FC, memang 4-0 atas Am Malfa dan kalah 1-3 dari tim Munial Sport Group (MSG). 

Dari tiga laga uji coba yang dilakoni, Rahmad Darmawan menyimpulkan ada dua hal yang harus ditingkatkan. Daya tahan dan kekuatan fisik harus dibenahi. 

"Buat saya, mereka harus tingkatkan kekuatan dan endurance. Nanti saya akan tingkatkan lagi pascalebaran,  terutama di sisi endurance," ujar eks pelatih Barito Putera itu.