Bola Internasional

3 Pemain Top Dunia yang Tengah Menganggur, Tim Liga 1 Ada yang Tertarik?

Rabu, 4 Mei 2022 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Berikut tiga pemain top dunia yang tengah menganggur, tak adakah tim Liga 1 yang tertarik memakai jasanya musim depan? Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Berikut tiga pemain top dunia yang tengah menganggur, tak adakah tim Liga 1 yang tertarik memakai jasanya musim depan?

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain top dunia yang tengah menganggur. Tak adakah tim Liga 1 yang tertarik memakai jasanya musim depan?

Kasta sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 telah memasuki jagat bursa transfer, di mana setiap tim tengah melakukan perombakan pemain untuk menyambut musim depan.

Bursa transfer Liga 1 kali ini terasa panjang, karena akan berjalan hampir selama empat bulan sejak April hingga 27 Juli saat Kick-Off dimulai.

18 tim peserta Liga 1 pun telah melakukan pergerakan untuk memperkuat skuatnya. Salah satunya PSIS Semarang yang mendatangkan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Dua nama tersebut merupakan pemain yang punya performa apik saat bermain di Liga 1 musim 2021/22 lalu bersama Persebaya dan Arema FC.

Selain itu, ada pula Persib Bandung yang mendatangkan Ciro Alves, yang musim lalu juga tampil gacor bagi Tira-Persikabo dengan sumbangsih dua digit golnya.

Sejauh ini, beberapa pergerakan transfer telah dilakukan. Namun, belum ada tim Liga 1 yang mendatangkan Marquee Player atau pemain yang punya label bintang kelas dunia.

Sayangnya, para Marquee Player ini biasanya masih terikat kontrak yang akan memakan dana besar. Sebagai contoh kasus RANS Cilegon FC dengan Mesut Ozil.

Tapi tunggu dulu. Tim-tim Liga 1 nampaknya tak perlu takut keluar biaya jika ingin mendatangkan Marquee Player. Sebab, ada beberapa pemain top yang saat ini berstatus tanpa klub.

Siapa sajakah pemain top yang menganggur itu? Berikut daftarnya.