Liga Indonesia

Eks Kiper Persib Bongkar Alasan Gabung PSS Sleman: Karena Suporter Rasa Italia

Rabu, 4 Mei 2022 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© maduraunitedfc.com
Eks penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Ridwan, yang kini gabung PSS Sleman. Copyright: © maduraunitedfc.com
Eks penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Ridwan, yang kini gabung PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Persib Bandung, Muhammad Ridwan, secara resmi dipinang PSS Sleman untuk Liga 1 2022/23. Ia pun mengungkapkan alasan bergabung dengan tim Super Elja. 

Ridwan direkrut dengan status free transfer usai dilepas Madura United usai Liga 1 2021. Dia didatangkan untuk mengisi pos penjaga gawang skuat Super Elang Jawa. 

Kiper 31 tahun itu mengaku menerima tawaran PSS Sleman karena kagumi suporter Super Elja. Ada Slemania maupun Brigita Curva Sud (BCS) yang terinspirasi dari Italia yang makin memantapkan hati Ridwan. 

“Perasaannya pasti senang dan bangga bisa bergabung dengan PSS Sleman yang notabenenya memiliki suporter yang luar biasa karena suporternya di sini berkiblat ke Italia. Apalagi saya memfavoritkan klub dari Italia, yakni Inter Milan,” ujar Ridwan dalam rilis klub. 

Ridwan bertekad jadi penjaga gawang utama PSS Sleman. Dia mau bawa juara Liga 2 2018 itu tampil lebih baik dibanding musim lalu dan bisa tembus papan atas. 

Pemain asal Tangerang itu siap bersaing dengan kiper lain seperti Dimas Fani. “Target pribadi saya semoga mendapatkan kepercayaan penuh menjadi kiper utama di PSS Sleman," tutur Ridwan. 

"Untuk target tim semoga bisa membawa PSS Sleman berprestasi lebih tinggi dan berada di papan atas Liga 1 musim depan,” imbuhnya.

Dengan pengalaman panjang bermain di kasta tertinggi sepak bola nasional, Ridwan juga berbagi ilmu dengan pemain muda PSS Sleman. 

“Mengenai hal itu sudah pasti karena saya bermain di Liga 1 juga sudah lama. Pastinya kita bisa berbagi pengalaman serta ilmu kepada kiper-kiper muda yang ada di PSS Sleman,” tuntasnya. 

Muhammad Ridwan jadi satu dari empat pemain baru yang didatangkan PSS Sleman. Tiga nama lain adalah Marckho Sandy, Ibrahim Sanjaya, dan Dedy Gusmawan.