Bola Internasional

Sudah Latihan di Vietnam, Witan Sulaeman Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia U-23

Rabu, 4 Mei 2022 16:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Witan Sulaeman dalam Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020 Copyright: © PSSI
Witan Sulaeman dalam Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 langsung jalani latihan begitu tiba di Vietnam pada Selasa (03/05/22) sore. Mereka bersiap untuk tampil di laga perdana SEA Games 2021, dua hari mendatang.

Para pemain dilaporkan dalam kondisi oke dan melahap menu latihan ringan di depan hotel Muong Thanh, Phu Tho, Vietnam. Rasa lelah tak menghalangi tekad anak asuh Shin Tae-yong. Hal itu yang diungkapkan oleh salah satu penggawa timnas, Witan Sulaeman. 

"Alhamdulillah kami telah di Vietnam dengan kondisi baik. Kami langsung diberi materi latihan pemulihan kondisi. Meski sedikit lelah, namun kondisi saya tidak ada masalah," kata gelandang Timnas U-23, Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-23 juga tidak ada kesulitan beradaptasi dengan cuaca maupun makanan. Witan menegaskan, mereka siap memberikan kemampuan terbaik.

"Saat ini pemain dalam kondisi happy dan kompak. Kami siap bekerja keras demi raihan emas di SEA Games 2021 ini," katanya.

Pada SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. 

Laga perdana skuad Garuda Muda dimainkan pada 6 Mei dan langsung lawan tuan rumah, Vietnam.

"Laga perdana melawan Vietnam, kami berharap meraih kemenangan," harap Witan Sulaeman.

Untuk bersaing di SEA Games 2021, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong memanggil 20 pemain. Ada tiga nama senior yakni Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Meski demikian, beberapa pemain dilaporkan masih absen di laga perdana lawan Vietnam. Mereka adalah Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott.

Kedua pemain itu belum bergabung ke Vietnam karena masih jalani pertandingan dengan klubnya.