Liga Indonesia

Enggan Jadi Tim Musafir Lagi, Persipura Ingin Bermarkas di Jayapura untuk Liga 2

Kamis, 5 Mei 2022 15:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Persipura Jayapura ingin kembali bermarkas di Kota Jayapura setelah pada musim-musim sebelumnya pada kompetisi Liga 1 mereka menjadi tim musafir di luar Papua. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Persipura Jayapura ingin kembali bermarkas di Kota Jayapura setelah pada musim-musim sebelumnya pada kompetisi Liga 1 mereka menjadi tim musafir di luar Papua.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura ingin kembali bermarkas di Kota Jayapura setelah pada musim-musim sebelumnya pada kompetisi Liga 1 mereka menjadi tim musafir di luar Papua. 

Saat ini, manajemen mereka pun tengah berupaya membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Papua agar bisa diizinkan untuk bermarkas di Stadion Mandala.

Keinginan untuk berkandang di Jayapura karena manajemen tak ingin Persipura menjadi tim musafir lagi seperti pada musim-musim sebelumnya, sebelum pandemi Covid-19 melanda.

Terlebih, Persipura membutuhkan dukungan langsung dari publik sendiri atau pun para suporter agar bisa tampil maksimal di Liga 2 mendatang.

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas, mengatakan, pihaknya memohon agar Pemerintah Provinsi mau membuka diri untuk mengizinkan Persipura bermarkas di rumah sendiri.

"Upaya kita juga termasuk mengomunikasikan agar pemerintah provinsi bisa membuka diri untuk kita bisa melakoni laga kandang di sini sebagai tuan rumah, sehingga Persipura bisa menghadapi tim-tim lain di Stadion-stadion kita yang ada di sini," kata Mandenas 

"Saya pikir komunikasi secara personal sudah kita bangun dengan pihak Pemerintah Provinsi, tinggal kita menunggu tanggapan mereka seperti apa. Pada prinsipnya kita berharap jangan melihat Persipura sebagai personal, tetapi kita melihat bahwa Persipura ini adalah identitas orang Papua yang menunjukkan eksistensi kita di dunia sepak bola," sambungnya.

Mandenas berharap Persipura tak lagi menjadi tim musafir seperti dua musim yang lalu, ketika mereka harus menjadikan Stadion Klabat di Manado sebagai markas sementara.

"Jadi selain menyiapkan pemain dari sekarang, kita juga harus menyiapkan home base agar tidak menghadapi situasi yang seperti musim-musim kemarin berpindah home base, dan kita harus bermarkas di sini karena jangan terjadi lagi seperti yang lalu," pungkasnya.