Bola Internasional

Ada Penonton di Sesi Latihan, Media Vietnam: Sambutan Istimewa buat Timnas Indonesia

Jumat, 6 Mei 2022 12:25 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Timnas U-23 Mendapat fasilitas latihan buruk di ajang SEA Games ke-31 Hanoi, Vietnam. Copyright: © PSSI
Timnas U-23 Mendapat fasilitas latihan buruk di ajang SEA Games ke-31 Hanoi, Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pemandangan tak biasa terjadi ketika Indonesia U-23 melakukan sesi latihan terakhir. Media Vietnam menganggap hal itu sebagai ucapan selamat datang istimewa.

Saat itu penggawa timnas Indonesia U-23 tengah menjalani sesi latihan terakhir menjelang laga pembuka cabang olahraga sepak bola SEA Games kontra tuan rumah, Vietnam.

Dipimpin langsung oleh  pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, timnas U-23 menjalani kegiatan latihan di Lapangan latihan Huyen Tam Nong, Vietnam.

Ketika jalannya sesi latihan timnas, mereka sempat dikejutkan dengan penonton yang membludak di luar pagar stadion. Pasalnya, hal ini bukan dilakukan oleh suporter timnas Indonesia.

Melainkan penonton lokal dari Vietnam yang sepertinya juga penasaran dengan Shin Tae-yong dan penggawa Indonesia U-23 yang juga dikenal di Negeri Naga Biru.

Hal itu terlihat dari foto-foto yang dibagikan media berbasis di Vietnam, Soha.vn dalam artikel mereka, media Vietnam itu bahkan menyebutkan bahwa hal ini merupakan sambutan selamat datang dengan cara istimewa.

Sesi latihan timnas Indonesia U-23 berlangsung pada Kamis (5/5/22). Kedatangan rombongan Garuda ternyata menyedot animo yang sangat luar biasa.

Pada gambar yang dibagikan terlihat ada banyak orang yang rela memanjat tembok Lapangan Huyen Tam Nong, Vietnam agar dapat melihat sesi latihan timnas Indonesia dengan leluasa.

Di luar pagar bahkan terlihat anak-anak, perempuan dewasa hingga laki-laki berjejer rapi lengkap dengan topi dan sesekali mengabadikan momen latihan penggawa Garuda. Hal ini bahkan tak dirasakan Thailand.

Sambutan yang begitu meriah dari tuan rumah tak bisa menutup fakta bahwa keadaan lapangan latihan timnas di ajang SEA Games 2021 ini memang tak layak. Apakah hal ini merupakan balas dendam Vietnam di ajang Asian Games 2018?