Liga Europa

Rekap Hasil Liga Europa Hari Ini: Para Underdog Melenggang ke Final

Jumat, 6 Mei 2022 07:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© uefa.com
Rekap hasil pertandingan leg kedua semi-final Liga Europa 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Jumat (06/05/22). Copyright: © uefa.com
Rekap hasil pertandingan leg kedua semi-final Liga Europa 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Jumat (06/05/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil pertandingan leg kedua semi-final Liga Europa 2021/2022 yang digelar pada hari ini, Jumat (06/05/22), dini hari.

Eintracht Frankfurt dan Rangers FC yang pada awal ronde diposisikan sebagai non-unggulan secara mengejutkan bisa lolos ke partai puncak. Kedua tim sukses melangkahi West Ham United dan RB Leipzig yang difavoritkan publik untuk menggondol trofi pulang.

West Ham berada dalam posisi yang tidak menguntungkan sejak awal laga di Deutsche Bank Park dimana mereka harus mengejar ketertinggalan agregat 2-1.

Ditambah lagi The Hammers juga harus bermain dengan sepuluh pemain saja sejak menit ke-19 sejak kartu merah diacungkan pada Aaron Cresswell.

Sang bek kiri membuat blunder dengan melanggar Jens Petter Hauge sebagai orang terakhir di pertahanan West Ham sebelum kiper. Wasit sempat memberinya kartu kuning namun review dari VAR membuat si pengadil melakukan koreksi pada keputusannya.

Keunggulan jumlah pemain membuat Frankfurt menjadi lebih di atas angin. Pada menit ke-26 mereka kemudian bisa mencetak gol.

Bomber andalan asal Kolombia, Rafael Santos Borre, tanpa kesulitan menaklukkan Alphonse Areola memanfaatkan assist dari Ansgar Knauff.

Setelah menjauhkan agregat menjadi 3-1, Frankfurt menjadi lebih bisa menguasai keadaan. Hasilnya 61% aliran bola bisa dikuasai oleh anak-anak Die Adler.

Sebaliknya, West Ham semakin frustasi karena mereka harus mencetak tiga gol untuk lolos ke final dengan kondisi pincang.

Puncak rasa frustasi tersebut berujung pada pengusiran pelatih mereka, David Moyes, di menit ke-78 akibat menyepak bola ke arah ball boy dan skor 1-0 tidak berubah sampai laga usai.