Bursa Transfer

Kontroversi Paul Pogba ke Man City, 4 Pemain Ini Lebih Dulu Pindah Hati ke Klub Rival

Minggu, 8 Mei 2022 01:09 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Paul Pogba, bakal pindah dari Manchester United ke Manchester City. Tetapi, ada pemain lain yang membuat kontroversi dengan pindah ke klub rival.

Seperti diketahui, Paul Pogba dikabarkan bakal hengkang dari Manchester United ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Kabar ini berembus seusai Pogba dikabarkan tidak memperpanjang kontrak bersama Manchester United dan mulai masuk radar pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Jika kepindahan ini terjadi, akan muncul kepindahan pemain secara kontroversial dari klub satu ke klub lain yang merupakan rival.

Namun demikian, jika terjadi, perpindahan Paul Pogba dari Manchester United ke Manchester City bukan satu-satunya yang kontroversial.

Berikut empat pemain lain yang kepindahannya ke klub rival memunculkan kontroversi, seperti dihimpun dari Daily Star.

Carlos Tevez (Manchester United ke Manchester City)

Selain kepindahan Paul Pogba dari Manchester United ke Manchester City, sebelumnya ada nama penyerang Argentina, Carlos Tevez yang lebih dulu melakukannya.

Kepindahan Tevez ke Manchester City terjadi usai pelatih Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson ogah memperpanjang kontraknya.

Kontroversi terjadi ketika Manchester City yang kala itu baru diakuisisi oleh Sheikh Mansour memberikan reklame bertuliskan “Selamat Datang di Manchester” dengan gambar Tevez berbaju biru

Balasan lucu terjadi selepas Tevez kemudian hengkang dari Manchester City dengan reklame yang diberikan oleh Manchester United bertuliskan”Selamat datang untuk Carlos.”