Liga Indonesia

Liga 1: Ada Wacana 100 Persen Penonton, Petinggi Persib Sudah Tak Sabar

Senin, 9 Mei 2022 09:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyambut baik rencana menghadirkan penonton di Liga 1 2022-2023.

Menurut Umuh, kehadiran penonton di tribun stadion untuk menyaksikan pertandingan Liga 1 2022-2023 secara langsung tentu akan menguntungkan banyak pihak, khususnya tim yang bertanding.

Pasalnya, tim akan mendapat dukungan langsung dari suporter masing-masing, sehingga menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain di atas lapangan.

Selain itu, penikmat sepak bola nasional pasti sudah rindu datang ke stadion mengingat Liga 1 2021-2022 berlangsung tanpa penonton selama semusim penuh.

"Mudah-mudahan, boleh ada penonton. Sangat menguntungkan bagi klub dan semua Bobotoh. Fans bisa menonton langsung. Inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat," kata Umuh Muchtar, Minggu (8/5/22).

Mengenai venue pertandingan kandang untuk menghadapi Liga 1 2022-2023, Umuh Muchtar, memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa digunakan Persib Bandung.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengaku telah mendengar langsung dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, sekiitar pertengahan Ramadan.

"Seperti yang sudah saya sampaikan pada khalayak pertengahan bulan puasa kemarin, saya ketemu Wali Kota langsung. Beliau menyampaikan bahwa GBLA mangga kapan mau dipakai juga," ungkap Umuh Muchtar.

"Sambil menunggu, administrasi mah sudah beres semua tidak ada masalah, jadi sudah diputuskan pemenangnya PT Persib," ucap Umuh menambahkan.

Dengan demikian, Umuh meminta Bobotoh untuk sabar dan tidak resah terkait kandang skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Sehingga, ada proses dan mekanisme yang harus dijalankan oleh Persib dan pemerintah Kota Bandung untuk penggunaan Stadion Gelora Bandung Kautan Api (GBLA).