Liga Spanyol

Tak Kapok dengan Kisah Kelam Pjanic, Barcelona akan Ajukan 'Bisnis' Lagi ke Juventus

Senin, 9 Mei 2022 16:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Vincent West
Klub Liga Spanyol, Barcelona, sepertinya tak kapok berurusan dengan Juventus. Copyright: © REUTERS-Vincent West
Klub Liga Spanyol, Barcelona, sepertinya tak kapok berurusan dengan Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, sepertinya tak kapok berurusan dengan Juventus. Padahal Blaugrana sempat menderita kerugian saat menukar Arthur Melo dengan Miralem Pjanic pada bursa transfer.

Menurut klaim dari Calciomercato, Barcelona akan kembali melakukan barter untuk kedua kalinya. Menurut laporan tersebut Xavi akan mengorbankan Jordi Alba demi Matthijs de Ligt.

Kabar ketertarikan Barcelona kepada bek Timnas Belanda bukanlah berita baru. Pasalnya, Blaugrana memang sudah menginginkan jasa de Ligt sejak di Ajax Amsterdam.

Sayang defender muda tersebut lebih memilih untuk hijrah ke Juventus. Kini tim Catalan akan melanjutkan mimpinya untuk mendaratkan mantan anak asuh Erik ten Hag.

Meskipun demikian Barcelona masih mendapatkan halangan soal harga. Ya, Blaugrana masih tahap menata kembali klub setelah hancur di tangan Bartomeu.

Mahar Rp1,1 triliun yang dipatok Juve terasa masih berat untuk saat ini. Dengan demikian Barcelona siap menggunakan Jordi Alba sebagai tumbal proyek.

Dilansir dari Transfermarkt, Bek kiri timnas Spanyol masih memiliki pasaran tak kurang dari Rp300 milyar. Dengan begitu Barcelona tinggal membayar tak kurang dari Rp700 milyar.

Nilai tersebut bisa saja berkurang andai manajemen Barcelona berhasil melakukan negosiasi. Batu sandungan terbesar Blaugrana adalah Manchester United.

Pasalnya, Setan Merah dikabarkan sudah mulai melakukan pembicaraan mengenai transfer Matthijs de Ligt yang merupakan mantan anak asuh ten Hag.

Ditambah keuangan Manchester United yang lebih digdaya sehingga bisa saja memberikan uang besar seperti yang diminta oleh Juventus.