Bola Internasional

Hasil SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste: Garuda Genggam Kemenangan Pertama!

Selasa, 10 Mei 2022 21:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Laporan hasil pertandingan Grup A SEA Games 2021 antara timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 yang digelar pada Selasa (10/05/22) dengan skor akhir 4-1. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Laporan hasil pertandingan Grup A SEA Games 2021 antara timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 yang digelar pada Selasa (10/05/22) dengan skor akhir 4-1.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua Grup A SEA Games 2021 antara timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 yang digelar pada Selasa (10/05/22) malam WIB.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, timnas Indonesia U-23 mampu mendominasi lawannya untuk kemudian mengantongi kemenangan telak dengan skor 4-1.

Bermain dengan harapan wajib menang membuat timnas Indonesia U-23 pada awalnya tampak tegang. Tidak terkecuali Marc Klok yang sejatinya punya kaliber bintang di level klub.

Gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut malah membuat blunder besar saat laga belum genap dua menit. Ia salah kontrol yang berujung pelanggaran kepda pemain Timor Leste di dalam kotak penalti.

Wasit kemudian menunjuk titik putih untuk Timor Leste U-23 yang mempercayaka Mouzinho maju sebagai algojo.

Beruntung timnas Indonesia U-23 punya Ernando Ari di bawah mistar yang bisa membaca dengan baik arah tendangan Mouzinho dan melakukan penyelamatan krusial.

Setelah masih membuat sejumlah kesalahan mendasar pasca penalti lawan, timnas Indonesia U-23 akhirnya bisa mencetak gol sekaligus memecah ketegangan di menit ke-17.

Kecerdikan Rizky Ridho dalam melakukan overlap dan tandukan cutback ke kotak enam yard, Egy Maulana Vikri tinggal menghujamkan tendangan keras dari jarak dekat yang berbuah gol.

Pasca gol Egy ke gawang Timor Leste, pasukan Shin Tae-yong bermain jauh lebih tenang dan tertata sehingga mulai jauh menekan lawan hingga ke sepertiga akhir lapangan.

Hanya saja seakan penyelesaian akhir timnas Indonesia U-23 justru jadi kurang maksimal dengan kepercayaan diri yang semakin membumbung. Babak pertama pun berakhir dengan skor tipis 1-0.