Liga Indonesia

Kiper Legendaris Kurnia Meiga Akui Rindu Derby Arema vs Persebaya dan Persib

Selasa, 10 Mei 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport
Kiper Arema Kurnia Meiga (kiri) berhasil menghalau laju bola dari serangan Persib Bandung. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Kiper Arema Kurnia Meiga (kiri) berhasil menghalau laju bola dari serangan Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Kiper legendaris Kurnia Meiga Hermansyah mengaku rindu dengan suasana derby Jawa Timur, Arema FC vs Persebaya Surabaya, serta Persib Bandung.

Sebagaimana diketahui, Kurnia Meiga ialah kiper nomor satu pada masanya. Tak hanya diandalkan oleh Arema FC, tapi juga jadi langganan di skuat Timnas Indonesia.

Tak hanya masyarakat Indonesia yang mengakui kehebatan Kurnia Meiga, para pemain asing pun mengaku kesulitan menjebol gawang kiper 184 cm itu.

Namun, di tengah masa kejayaannya, Kurnia Meiga justru menghilang. Ia tidak lagi aktif bermain sepak bola di kasta tertinggi Liga 1.

Kurnia Meiga dirumorkan mendapat sakit di penglihatan, yang membuatnya tak lagi bisa maksimal di bawah mistar gawang Arema.

Liga 1 2017, saat Arema FC bertandang ke markas Barito Putera di Kalimantan Selatan, adalah pertandingan terakhir Kurnia Meiga. Kini, saat muncul kembali di media, Kurnia Meiga mengaku rindu dengan suasana tim.

Sosok 32 tahun itu terkenang dengan derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya. Singo Edan juga selalu membara tiap kali menghadapi kubu Persib Bandung.

"Saya rindu atmosfir di dalam lapangan, pertandingan ya, apalagi kalau kita derby, atmosfer-atmosfer yang seperti itu sangat saya rindukan," ungkap Kurnia Meiga.

"Lawan Persebaya, Persib Bandung, derby-derby seperti itu bikin adrenalin naik, saling menunjukkan siapa yang terbaik," tambah sang kiper, melalui kanal Youtube Tiento ID.