Liga Indonesia

Liga 1: Arema FC Rekrut Lagi Kiper Mudanya, Usai 3 Pekan Dicoret

Selasa, 10 Mei 2022 20:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC meralat kebijakannya saat mencoret Andriyas Francisco yang tak masuk proyeksi pada Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC meralat kebijakannya saat mencoret Andriyas Francisco yang tak masuk proyeksi pada Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Arema FC meralat kebijakannya saat mencoret pemain yang tak masuk proyeksi pada Liga 1 musim 2022/2023 mendatang. Tim Singo Edan kembali merekrut Andriyas Francisco untuk melengkapi posisi kiper.

Sebelumnya, Arema FC sudah mempertahankan kiper asal Brasil, Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin. Tak pelak, keberadaan Andriyas Francisco membuat persaingan di posisi penjaga gawang tetap kompetitif.

"Siapa pun yang sudah masuk sebagai pemain Arema FC memiliki kesempatan yang sama," ujar Media Officer klub, Sudarmaji Senin (09/05/22).

"Termasuk Ciko (sapaan karib Andriyas Francisco), kans untuk berkembang masih sangat terbuka," sambung dia.

Padahal, Arema FC sempat mencoretnya bersama sejumlah pemain lain, tiga pekan yang lalu. Ciko dilepas lantaran kontraknya tidak diperpanjang pada Rabu (13/04/22).

Selain Ciko, sejumlah pemain orbitan akademi yang dilepas Arema FC adalah Aji Saka, Catur Jepri dan Vikrian Akbar.

Beberapa pemain juga dicoret, antara lain Fabiano Beltrame, Sandi Sute, Ryan Kurnia, Ridwan Tawainela, Didik Ariyanto dan Genta Alparedo.

Orbitan Akademi

Seiring kemudian, Arema FC turut membeberkan alasan dibalik kebijakan yang diralat tersebut. Klub berlogo kepala singa mengklaim, perekrutan kembali Andriyas Francisco untuk memproteksi para pemain orbitan akademi.

"Ciko dipanggil kembali sesuai dengan rekomendasi pelatih kiper akademi," ungkap Sudarmaji.

Menurut klub, ada dua aspek yang menjadi landasan atas pemanggilan kembali kiper kelahiran Mojokerto berusia 22 tahun itu.

"Yaitu pembinaan dan grade yang dimiliki kiper akademi," eks jurnalis itu menuntaskan.