Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Borneo FC Selesai Belanja, Persis Solo Dapatkan Raja Gol Jawa Timur

Rabu, 11 Mei 2022 22:51 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim didampingi Samsul Arif. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Asisten pelatih Persebaya, Mustaqim didampingi Samsul Arif. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman rumor transfer Liga 1 yang berkembang sepanjang hari Rabu (11/05/22) mulai dari yang sudah resmi hingga masih rumor.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, saat ini masih mengalami masa jeda setelah menyelesaikan musim 2021-2022 lalu, yang melahirkan Bali United sebagai juaranya.

Kendati demikian aktivitas para klub peserta tidak juga ikut terhenti. Hampir seluruh tim bergerak namun kali ini di lantai bursa transfer.

Sejumlah klub hilir mudik untuk bergabung dengan klub barunya, salah satunya adalah Stefano Lilipaly.

Teka-teki masa depan Stefano Lilipaly akhirnya terjawab sudah setelah sempat menjadi spekulasi usai kompetisi Liga 1 musim ini berakhir beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Stefano Lilipaly dirumorkan sudah tidak kerasan di Bali United dan memilih untuk henkang.

Benar saja, dala sebuah video kilas balik Bali United bertajuk rewind untuk konten Youtube mereka, sudah tercium kode bahwa gelandang naturalisasi itu akan segera hengkang karena tidak ikut berpartisipasi.

Sempat dihubungkan dengan beberapa klub besar, Stefano Lilipaly akhirnya melabuhkan tujuannya ke Borneo FC untuk Liga 1 musim 2022-2023 nanti. 

Menurut Presiden Borneo FC, Nabil Husein, kedatangan Stefano Lilipaly menjadi pembelanjaan terakhir Pesut Etam di bursa transfer Liga 1 kali ini.

"Dia melengkapi skuad yang sudah ada dan berharap kehadirannya memberi dampak yang sangat positif untuk Borneo FC," ujar Nabil dikutip dari situs resmi klub, Selasa (10/5/2022).

Nabil Husein lanjut mengatakan, Borneo FC benar-benar terpukau dengan kemampuan Lilipaly yang sukses membantu Bali United menjuarai Liga 1 musim lalu. Oleh karena itu, pihaknya juga tak segan untuk memberinya kontrak berdurasi dua tahun.

"Kualitas dia dan mentalitasnya sudah enggak perlu kita ragukan. Ini jadi alasan kenapa dia kami boyong," ungkap Nabil.

Lilipaly diketahui sudah langsung mengikuti latihan perdana Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Senin 9 Mei lalu. 

Pada musim lalu, Lilipaly tercatat tampil di 30 pertandingan sambil menyumbang 6 gol dan 6 assist untuk membantu Bali United mengamankan gelar Liga 1 Indonesia 2021--2022. (ANT)