Liga Indonesia

Jadwal Lanjutan Timnas Indonesia di SEA Games 2021, Hidup-Mati Lawan Filipina

Kamis, 12 Mei 2022 08:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lanjutan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong bakal menjalani hidup dan mati melawan Filipina besok.

Seperti diketahui, di ajang SEA Games 2021, timnas Indonesia U-23 tergabung ke dalam Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Di laga perdana Grup A, mereka harus menelan pil pahit karena menjadi bulan-bulanan tuan rumah Vietnam dengan skor memalukan yaitu 0-3.

Kemudian di pertandingan kedua, pasukan Shin Tae-yong mampu bangkit dan mendulang kemenangan telak 4-1 atas Timor Leste.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 masih harus menghadapi dua lawan berat, yaitu Filipina dan Myanmar. Dua laga ini akan jadi pertaruhan hidup dan mati Indonesia demi lolos ke semifinal.

Berlangsung besok Sabtu (13/5/22), Asnawi Mangkualam Bahar dkk akan lebih dulu menghadapi Filipina di Viet Tri Stadium, Phu To, Vietnam. Kickoff dimulai pukul 16.00 WIB. 

Selanjutnya, Timnas Indoenesia U-23 dijadwalkan menghadapi Myanmar di laga pamungkas Grup A SEA Games 2021 pada Minggu (15/5/22) pukul 16.00 WIB. 

Sebelumnya, Shin Tae-yong jga telah mewanti-wanti agar didiknya harus menyapu bersih dua pertandingan tersisa itu dengan kemenangan.

"Seluruh pemain timnas U-23 harus memikirkan kemenangan. Kami tidak terlalu mementingkan selisih gol," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Untuk meraih kemenangan di dua laga sisa, Shin Tae-yong mengakui timnya harus bekerja ekstra keras. Dia berjanji mempersiapkan skuatnya untuk tampil lebih baik lagi.

“Kami harus bekerja keras meningkatkan performa. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk dua laga itu,” tutur juru taktik berpaspor Korea Selatan tersebut.

Di atas kertas, Myanmar dan Filipina lebih diunggulan untuk menang. Myanmar memuncaki Grup A dengan perolehan enam poin dari dua laga, diikuti Filipina di peringkat kedua (4 poin dari 3 laga).

Berikutnya, Vietnam di posisi ketiga yang juga merengkuh empat poin dalam dua laga, tetapi masih kalah agresivitas gol dari Filipina.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 masih menduduki peringkat keempat Grup A SEA Games 2021 dengan raihan tiga poin dari dua laga yang telah dilakoni.