Bola Internasional

Keluhkan Lagi Fasilitas Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Dapat Perhatian Khusus Media Vietnam

Kamis, 12 Mei 2022 20:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Postingan Instagram Shin Tae-yong soal buluknya kualitas lapangan latihan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 menarik perhatian media Vietnam. Copyright: © PSSI
Postingan Instagram Shin Tae-yong soal buluknya kualitas lapangan latihan timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 menarik perhatian media Vietnam.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, lagi-lagi mengkritik soal buruknya fasilitas tempat latihan anak-anak asuhnya di gelaran SEA Games 2021.

Tak ayal juru taktik asal Korea Selatan tersebut kembali jadi bahan perbincangan media Vietnam selaku tuan rumah kompetisi.

Pada Rabu (11/05/22) lalu, Shin Tae-yong mengunggah sejumlah video yang ia rekam sendiri ke Instagram mengenai situasi salah satu lapangan yang timnas Indonesia U-23 gunakan untuk melakukan persiapan sebelum bertanding.

Tampak lapangan yang rumputnya sudah sangat menguning karena kering sampai-sampai nyaris tidak nampak semburat kehijauan selayaknya lapangan normal.

Akan tetapi yang paling memprihatikan adalah ukurannya terlampau kecil sehingga tidak memenuhi standar lapangan internasional.

Shin Tae-yong dibuat heran karena tidak sampai satu meter dari titi sepakan pojok sudah ada kotak penalti beserta gawangnya.

Tentu saja hal ini sangat menyulitkan dirinya karena tidak akan bisa melatih sejumlah strategi dengan optimal karena lapangan tempat penerapannya saja sudah salah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

"Kenapa ya Vietnam berikan lapangan yang mini mini banget kepada kami sampai tidak dapat latihan taktik sebelum hari pertandingan?," tulis Shin Tae-yong menyertai video-video tadi.

Kontan saja postingan manajer kharismatik berusia 52 tahun itu menjaring banyak perhatian dari penggemar sepak bola tanah air.

Sampai saat tulisan ini dibuat, terdapat nyaris 100.000 like dan 4000 komentar. Isinya tentu saja kekesalan fans timnas Indonesia pada ketidakbecusan Vietnam dalam menyediakan fasilitas memadai.