Liga Indonesia

Liga 1: 3 Pemain Asal Jepang Kabarnya Akan Diseleksi, Bos Persib Bereaksi

Kamis, 12 Mei 2022 10:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung siap menggelar seleksi untuk mencari pemain asing slot Asia menjelang Liga 1 2022-2023 yang akan bergulir mulai akhir Juli mendatang. 

Tiga pemain asal Jepang santer dikabarkan sedang dipantau kualitasnya oleh tim pelatih Persib alias mengikuti seleksi, di antaranya Ryohei Miyazaki dan Rei Tachikawa.

Nama-nama pemain asal Jepang tersebut pertama kali muncul di media sosial dan dikabarkan mengikuti seleksi untuk menyambut Liga 1 2022-2023. Sehingga, banyak Bobotoh yang penasaran.

Menanggapi kabar ini, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, belum bisa berbicara banyak. Dia meminta semua pihak bersabar menunggu. 

Teddy memastikan bahwa andaikan sudah tiba di Bandung dan mengikuti seleksi, pihak Persib pasti bakal mengumumkan identitas pemain asing Asia yang dimaksud.

"Ditunggu saja. Saya nggak tahu, ditunggu saja pas datang nanti," ucap Teddy Tjahjono singkat saat dikonfirmasi awak media, Rabu (11/5/22).

Sebelumnya, Teddy Tjahjono memastikan tim pelatih Persib Bandung akan mendatangkan beberapa pemain asing Asia untuk dilihat kualitasnya atau dengan kata lain diseleksi.

Langkah Persib melakukan seleksi untuk pemain asing Asia dilakukan agar pilihan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023 sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebagai informasi, sebelumnya pada masa persiapan menyambut Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh menggaet pemain asal Afghanistan, Farshad Noor. 

Bahkan, Farshad Noor sempat diturunkan oleh Persib Bandung dalam ajang pramusim bertajuk Piala Menpora 2021, tapi belakangan kurang sred dan tidak sesuai ekspektasi. 

Alhasil, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, langsung melepas Farshad Noor dan merekrut Mohammed Rashid pada masa persiapan Liga 1 2021-2022.