Liga Indonesia

Liga 1: Bos Persib Pastikan Seluruh Pemain Anyar Rekomendasi Pelatih Berhasil Direkrut

Kamis, 12 Mei 2022 09:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport.com
Manajemen Persib Bandung memastikan pemain anyar yang direkrut untuk Liga 1 musim 2022-2023, merupakan rekomendasi Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Manajemen Persib Bandung memastikan pemain anyar yang direkrut untuk Liga 1 musim 2022-2023, merupakan rekomendasi Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung memastikan pemain anyar yang direkrut untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, seluruhnya rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts.

Selain itu, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, daftar nama pemain incaran yang direkomendasikan kepada manajemen, sejauh ini seluruhnya berhasil direkrut untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, menjelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib sudah merekrut sebanyak enam pemain anyar, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto dan Ciro Alves. 

Kemudian mempromosikan Arsan Makarin Al Haq, yang sebelumnya memperkuat tim satelit Persib yang berlaga di kompetisi Liga 3 2021-2022, Bandung United.

"Untuk perekrutan tahun ini, semua pemain yang di rekomendasikan oleh tim pelatih, semua berhasil kami rekrut," kata Teddy Tjahjono, Rabu (11/05/22).

Sedangkan untuk pemain yang dilepas, tercatat ada 12 orang yang berpisah dengan skuat Maung Bandung setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Mereka berpisah dengan tim kebanggaan Bobotoh, karena beberapa alasan diantaranya tidak diperpanjang kontraknya dan ada yang memilih untuk bergabung dengan tim lain.

Esteban Vizcarra menjadi pemain pertama yang dilepas oleh Persib Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022 dan kontaknya tidak diperpanjang oleh manajemen.

Kemudian, Indra Mustafa, dilanjutkan Gian Zola yang sebelumnya dipinjamkan ke Persela Lamongan, setelah itu Mario Jardel dan bek senior yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Supardi Nasir.

Selanjutnya, Bruno Cantanhede juga dilepas, setelah kontraknya bersamaan skuat Maung Bandung tidak diperpanjang oleh manajemen Persib, kemudian Puja Abdillah, Dhika Bayangkara, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Muhammad Natshir dan Aqil Savik.