Liga Indonesia

Liga 1: Latihan Diawasi Pelatih Portugal dari Jauh, Arema FC Genjot Adaptasi

Kamis, 12 Mei 2022 11:34 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Skuat Arema FC mulai latihan. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Arema FC masih akan fokus mempercepat adaptasi terlebih dulu pasca-mengawali program latihan dalam rangka menyambut Liga 1 2022-2023 di Stadion Gajayana.

Diketahui, Arema FC baru saja memulai aktivitas di atas lapangan sejak Selasa (10/5/22). Program masih akan berfokus kepada adaptasi lapangan untuk beberapa pekan ke depan.

"Pemain harus secepatnya beradaptasi, terutama yang datang belakangan," ujar asisten pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi, yang bertugas memimpin sesi latihan.

Sedangkan dari sisi teknis, Yanuar dan jajaran pelatih lain berfokus menggenjot konsistensi performa agar para pemain siap tempur di Liga 1 nanti.

"Untuk awalan, kami bertumpu pada meningkatkan aksi sepak bola. Pemain harus konsisten karena itulah yang dibutuhkan dalam pertandingan," ucap eks bek andalan Persema Malang itu.

Yang pasti, semua program yang dijalankan Yanuar sudah sesuai dengan hasil diskusi dan arahan pelatih Eduardo Almeida. Dia diketahui masih berada di kampung halamannya, Portugal.

"Kami menjalankan semua program setiap harinya, kemudian ada laporan ke sana (Portugal) dan evaluasi," cetus FX Yanuar Wahyu Pribadi.

Sekadar mengingatkan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merencanakan kick-off Liga 1 2022-2023 pada Juli mendatang. Tinggal menunggu susunan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.