Liga Inggris

Liga Inggris: Man City Hajar Wolves, Manchester United Ketiban Durian Runtuh

Kamis, 12 Mei 2022 23:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Manchester United ketiban durian runtuh usai rival sekotanya, Manchester City, menghajar Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Inggris 2021/22. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Manchester United ketiban durian runtuh usai rival sekotanya, Manchester City, menghajar Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Inggris 2021/22. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COMManchester United ketiban durian runtuh usai rival sekotanya, Manchester City, menghajar Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Manchester City berhasil menunjukkan tajinya dan kembali memperlebar jaraknya dengan Liverpool usai membabat Wolves. Kemenangan ini nyatanya menjadi berkah bagi Manchester United.

Dalam laga pekan ke-36 itu, The Citizens berhasil meraih kemenangan 5-1 saat berkunjung ke Molineux Stadium, markas Wolves, Kamis (12/05/22).

Kemenangan besar ini didapatkan skuat besutan Pep Guardiola lewat aksi dua penggawanya, yakni Kevin De Bruyne yang mencetak empat gol, dan Raheem Sterling yang mencetak satu gol.

Lima gol dari Man City itu hanya mampu dibalas tuan rumah dengan satu gol saja lewat Leander Dendoncker di menit ke-11 pertandingan.

Kemenangan ini membuat Man City kembali menjauh dari kejaran Liverpool dan makin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2021/22.

Man City hanya butuh satu kemenangan dan satu hasil imbang di dua pertandingan terakhir untuk mengklaim gelar juara Liga Inggris 2021/22.

Kemenangan atas Wolves ini ternyata tak hanya dirayakan oleh para pendukung Man City. Rival sekota mereka, Manchester United, ternyata juga ikut merayakan ini.

Manchester United merayakan kemenangan ini Man City atas Wolves ini dikarenakan hasil ini memastikan The Red Devils akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.