In-depth

Membandingkan Statistik Frenkie de Jong dengan Gelandang Man United: Bakal Jadi Pembelian Cerdas?

Jumat, 13 Mei 2022 23:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Vincent West
Membandingkan statistik Frenkie de Jong di kancah liga dengan barisan gelandang Man United. Apakah dirinya akan menjadi pembelian tepat? Copyright: © REUTERS/Vincent West
Membandingkan statistik Frenkie de Jong di kancah liga dengan barisan gelandang Man United. Apakah dirinya akan menjadi pembelian tepat?

INDOSPORT.COM – Membandingkan statistik Frenkie de Jong di kancah liga dengan barisan gelandang Man United. Apakah dirinya akan menjadi pembelian tepat?

Kabar mengejutkan datang dari kubu Manchester United, setelah dilaporkan 95 persen akan mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Kabar ini dilaporkan pertama kali oleh jurnalis bernama Gerard Romero. Ia menyebutkan bahwa kepindahan ini hampir rampung.

Barcelona memutuskan melepas gelandang berusia 25 tahun itu ke Man United dengan alasan finansial yang tengah melilit Blaugrana.

Barcelona juga dibayangi ketakutan, jika menunda penjualan De Jong hingga musim depan dan penampilannya memburuk, maka harga pasarnya akan menurun.

Gerard Romero juga menambahkan bahwa Barcelona dan Man United sepakat untuk melepasnya dengan harga sekitar 70 hingga 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Kabar ini pun menjadi buah bibir di kalangan pendukung Man United. Banyak yang bahagia membaca kabar bakal berlabuhnya De Jong ke Old Trafford.

Apalagi, De Jong merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Di Man United nanti dirinya akan langsung nyetel karena akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Namun, apakah kedatangan De Jong nantinya akan memberi tambahan bagi Man United? Untuk menjawabnya perlu membandingkan catatannya dengan para barisan gelandang Setan Merah di kancah liga.

Bagaimanakah perbedaannya dan siapakah yang lebih baik? Berikut rangkumannya.