In-depth

Awas Alejandro Garnacho! Salah Asuh Bisa Susul 3 Wonderkid Gagal Man United Ini

Sabtu, 14 Mei 2022 22:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Tiga pemain muda Manchester United yang malah gagal bersinar meski sempat jalani debut di skuat utama, akankah Alejandro Garnacho jadi nama berikutnya? Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Tiga pemain muda Manchester United yang malah gagal bersinar meski sempat jalani debut di skuat utama, akankah Alejandro Garnacho jadi nama berikutnya? Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda Manchester United yang malah gagal bersinar meski sempat jalani debut di skuat utama, akankah Alejandro Garnacho jadi nama berikutnya?

Nama Alejandro Garnacho belakangan memang sempat jadi perbincangan, terutama buat para penggemar klub Liga Inggris, Manchester United.

Pasalnya, pemain berusia 17 tahun tersebut dianggap sebagai aset berharga Manchester United serta calon bintang masa depan berkat aksi gemilangnya di babak final Piala FA Youth Cup 21/22.

Bertanding menghadapi Nottingham Forest di partai final Piala FA Junior hari Kamis (12/05/22) lalu, Alejandro Garnacho sukses menyumbang dua gol dalam pesta Setan Merah U-18.

Pemain muda Argentina itu mencetak gol pertama pada menit ke-78. Uniknya setelah gol tersebut, ia berselebrasi 'Siu' ala mega bintang Cristiano Ronaldo.

Garnacho kembali menambah catatan golnya di masa injury time. Gol tersebut sekaligus mengunci kemenangan untuk Manchester United U-18.

Dengan tambahan dua gol yang diciptakan di final, kini Alejandro Garnacho telah membukukan total tujuh gol di kompetisi Piala FA Junior Liga Inggris.

Penampilannya yang impresif, membuat Lionel Scaloni bergegas untuk memanggilnya ke timnas Argentina, untuk mengikuti dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa bulan yang lalu.

Pujian juga mengalir dari sang pelatih United U-18 Travis Binnion, yang mengatakan bahwa Garnacho memiliki mental yang sangat kuat dan yakin bahwa anak asuhnya akan memiliki karir yang cemerlang nantinya.

Publik Old Trafford kini menaruh harapan besar di pundak Garnacho. Tak heran karena penampilannya yang cemerlang sejauh ini.

Namun satu hal yang wajib diperhatikan para fans serta buat Alejandro Garnacho sendiri, tak banyak pemain muda yang sempat dieluh-eluhkan mampu konsisten dan bersinar di skuat utama Manchester United.

Bahkan sebelum Alejandro Garnacho, ada tiga wonderkid berjuluk the next superstar Manchester United, yang ternyata malah gagal berada di level teratas.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: