Liga Inggris

Frustrasi Nonton Man United, Erik Ten Hag Siapkan Metode ‘Penyiksaan’ untuk Skuad Setan Merah

Sabtu, 14 Mei 2022 12:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Murad Sezer
Erik Ten Hag menganggap skuat Manchester United membutuhkan dua minggu ekstra latihan yang intensif sebelum dimulainya Liga Inggris. Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik Ten Hag menganggap skuat Manchester United membutuhkan dua minggu ekstra latihan yang intensif sebelum dimulainya Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Calon bos baru klub Liga Inggris, Manchester United, Erik ten Hag , abarnya sudah mulai frustrasi kala menonton permainan skuat Setan Merah melalui saluran televisi.

Ten Hag menganggap skuat yang akan diwarisinya tersebut membutuhkan setidaknya dua minggu ekstra sesi latihan yang intensif di Carrington, sebagai persiapan untuk menghadapi Liga Inggris musim depan.

Ten Hag ingin memastikan para pemain Manchester United berada dalam kondisi yang sangat fit untuk memainkan gaya sepak bola offensif yang ia usung.

Para pemain Manchester United mulanya dijadwalkan akan mengikuti latihan pramusim pada 4 Juli 2022. Namun, Ten Hag ingin agar para pemainnya datang lebih awal.

Menurut laporan Mirror Sport, 20 Juni adalah waktu yang ditetapkan oleh Erik ten Hag untuk memulai latihan pramusim bersama skuat Manchester United.

Sebagaimana yang diungkapkan Mirror Sport, Ten Hag, minggu ini akan melakukan obrolan zoom dengan para pemain United guna membahas jadwal pramusim yang dimajukan.

Erik ten Hag telah menyaksikan beberapa pertandingan terakhir Manchester United dan ia dikatakan tidak terkesan sama sekali dengan tingkat kebugaran para pemain Setan Merah.

Ten Hag yakin bahwa banyak dari penampilan buruk Manchester United musim ini disebabkan oleh level kebugaran skuat yang buruk dan kurangnya porsi latihan fisik yang mumpuni.

Ten Hag, seperti banyak manajer modern lainnya, memainkan gaya sepak bola menekan, yang mengharuskan pemain berada pada level kebugaran puncak untuk mempertahankan mobilitas dan energi yang dibutuhkan selama 90 menit.

Itulah mengapa pria berusia 52 tahun tersebut merasa para pemain United membutuhkan dua minggu ekstra dalam jadwal latihan pramusim, untuk memastikan kondisi fisik terbaik mereka.