Liga Indonesia

Liga 2: Bukan Persipura, Legenda Edu Ivakdalam Latih Klub Papua Ini Musim Depan

Minggu, 15 Mei 2022 23:26 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sudjarwo/INDOSPORT
Eduard Ivakdalam akhirnya mengampu klub Papua musim depan. Usut punya usut klub yang dibesut pria berusia 47 tahun tersebut bukanlah Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Eduard Ivakdalam akhirnya mengampu klub Papua musim depan. Usut punya usut klub yang dibesut pria berusia 47 tahun tersebut bukanlah Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Eduard Ivakdalam akhirnya mengampu klub Papua musim depan. Usut punya usut klub yang dibesut pria berusia 47 tahun tersebut bukanlah Persipura Jayapura.

Sudah bukan rahasia lagi jika Eduard Ivakdalam tengah santer diisukan bakal mengampu Mutiara Hitam. Isu tersebut sejurus dengan Persipura Jayapura yang harus mengakhiri kompetisi di zona degradasi alias harus turun kasta ke Liga 2.

Angel Alfredo Vera dan empat pemain asingnya pun harus angkat kaki dari klub menyusul terbentur regulasi Liga 2.

Praktis, posisi pelatih Persipura Jayapura pun lowong. Kabar tersebut lantas memunculkan pertanyaan siapa sosok yang akan menggantikan posisi Alfredo Vera, menukangi tim berjulukan Mutiara Hitam itu di Liga 2.

Saran pun muncul dari pecinta Persipura yang mendorong agar manajemen menunjuk salah satu legenda mereka, Eduard Ivakdalam sebagai pelatih baru.

Mantan kapten dan gelandang nomor 10 Persipura itu pun memiliki kriteria yang layak untuk menjadi suksesor Alfredo Vera. Pasalnya, saat ini legenda yang akrab disapa Edu itu telah mengantongi lisensi A AFC.

Bak gayung yang bersambut, Eduard Ivakdalam sudah memberikan lampu hijau dan menyatakan siap jika dirinya diberikan kepercayaan untuk melatih Persipura.

"Semua itu kembali kepada manajemen, jika ditunjuk saya akan berusaha dan membagikan pengalaman saya seperti waktu menjadi pemain dulu," kata legenda yang akrab disapa Edu itu.

"Bagi saya, yang penting pelatih itu bisa memahami karakter dan budaya di sini dan dia betul-betul datang ke sini untuk mengangkat sepak bola kembali ke prestasi yang terbaik. Karena ini menjadi sorotan masyarakat," tambahnya.

Sayangnya, rumor tersebut dipastikan gagal terealisasikan. Bagaimana tidak, kini Eduard Ivakdalam resmi membesut klub asal Papua. Tim yang dimaksud bukan Persipura melainkan Persewar Waroepen.