Liga Indonesia

Liga 1: Latihan Perdana, Persik Kediri Lepas Kerinduan dengan Suporter

Senin, 16 Mei 2022 09:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik
Persik Kediri saat menggelar buka puasa dengan anak yatim piatu. Copyright: © MO Persik
Persik Kediri saat menggelar buka puasa dengan anak yatim piatu.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai program persiapan menatap Liga 1 2022-2023. Mereka bakal memulai latihan perdananya di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (16/5/22).

Bersamaan dengan itu, pihak klub turut mengundang publik untuk hadir di stadion, terlebih suporter Persik yang memang sudah sekian lama menanti momen melihat tim kebanggaan mereka berlatih secara langsung.

Penyebabnya tidak lain karena Persik Kediri harus menjalani kompetisi dengan sistem semi-bubble sepanjang musim lalu efek dari pandemi virus corona.

Faris Aditama dkk. harus berlatih dengan protokol kesehatan ketat selama bergulirnya Liga 1 2021-2022. Mereka kehilangan atmosfer penonton. 

"Sesi latihan perdana ini bertepatan dengan hari libur nasional," ucap Direktur Utama Persik, Rawindra Ditya, dalam rilisnya, Minggu (15/5/22).

"Jadi mulai sekarang sudah kami buka untuk umum, bagi warga Kediri yang ingin hadir langsung di stadion menyaksikan sesi latihan," tambah dia.

Dari sisi teknis, pelatih Persik Kediri, Javier Roca, berharap kondisi kebugaran anak asuhnya tidak terlalu menurun. Dia sudah memberi program latihan mandiri selama masa liburan untuk menghindari kemungkinan itu.

"Sebagai pemain profesional, saya percaya mereka tetap menjaga kondisi masing-masing saat liburan kemarin," ungkap Javier Roca beberapa waktu lalu.

"Memang sejak 4 Mei lalu, kami membuat program latihan secara mandiri guna beradaptasi dengan kebutuhan tim nantinya," sambung pelatih asal Chile tersebut.