Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Persib Gelar Pertemuan dengan Pemain, Apa yang Dibicarakan?

Senin, 16 Mei 2022 18:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar pertemuan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22), menjelang sesi latihan perdana untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertemuan tersebut pihaknya hanya memberikan informasi mengenai program yang disiapkan untuk persiapan menghadapi kompetisi.

Pada kesempatan tersebut, mayoritas pemain lokal sudah hadir termasuk Fitrul Dwi Rustapa, David Rumakiek dan Eriyanto. 

Sedangkan, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sedang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dan Kakang Rudianto serta Ferdiansyah mendapat panggilan bergabung Timnas Indonesia U-19.

Pemain asing yang hadir pada kesempatan tersebut hanya Nick Kuipers, sedangkan sisanya yakni Ciro Alves dan David da Silva belum bergabung dengan skuat Maung Bandung

"Tadi ini hanya memberikan informasi kepada pemain, karena kami akan memulai latihan dan pemain harus tahu bagaimana rencana yang kami persiapkan," kata Robert Alberts ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/05/22).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, Persib akan kembali menggelar pertemuan pada pekan depan, untuk membahas lebih jauh persiapan tim.

"Baru nanti pada pekan depan tepatnya di tanggal 23 akan ada pertemuan resmi, karena hari ini baru sekedar memberikan informasi," ucap Robert Alberts.

Sebelumnya, aktivitas tim Persib diliburkan sekitar enam pekan, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2023. Mayoritas pemain memilih untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Menurut Robert Alberts, setelah cukup lama tidak berlatih, anak asuhnya sangat antusias untuk kembali latihan bersama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli 2022.

"Tapi saya melihat semua pemain sudah siap," ucap Robert Alberts.