Liga Inggris

Boro-boro Liga Europa, Ronaldo dan Man United Terancam Cuma Bisa Main di Conference League

Rabu, 18 Mei 2022 02:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Cristiano Ronaldo dan Manchester United tampaknya harus rela jika nantinya bermain di kasta ketiga, UEFA Conference League. (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Cristiano Ronaldo dan Manchester United tampaknya harus rela jika nantinya bermain di kasta ketiga, UEFA Conference League. (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo dan Manchester United tampaknya harus rela jika nantinya bermain di kasta ketiga, UEFA Conference League.

Memasuki pekan terakhir Liga Inggris 2021/22, kali ini perebutan tak hanya berkutat di tangga juara, empat besar dan zona degradasi. Melainkan juga zona kompetisi Eropa untuk tim papan tengah.

Sebagai informasi, untuk musim depan Liga Inggris akan mengirimkan tujuh wakil ke tiga kompetisi Eropa, yakni Liga Champions, Liga Europa dan UEFA Conference League.

Untuk Liga Champions, Liga Inggris akan mengirimkan empat wakil, yakni tim-tim yang duduk di peringkat pertama hingga keempat.

Sedangkan untuk Liga Europa, jatah seharusnya diberikan ke juara Piala FA. Namun karena Liverpool duduk dipastikan lolos ke Liga Champions, maka tiket akan diberikan ke peringkat kelima dan peringkat keenam.

Untuk tiket UEFA Conference League pun juga akan diberikan ke juara Piala Liga Inggris. Namun karena pemenangnya musim ini adalah Liverpool, maka tiket akan diberikan ke peringkat ketujuh.

Jika melihat klasemen saat ini, maka zona Liga Champions akan dimiliki oleh Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Sedangkan Liga Europa akan diisi oleh peringkat kelima, yakni Arsenal, dan peringkat keenam yakni Manchester United. Sedangkan UEFA Conference League akan diikuti oleh West Ham United.

Meski saat ini Manchester United berpeluang tampil di Liga Europa, Setan Merah ternyata masih bisa terdepak dari zona Liga Europa dan malah bermain di UEFA Conference League.