Liga Inggris

Gaungkan Sumpah Setia, Ronaldo Tetap Jadi Raja Man United Era Ten Hag?

Selasa, 17 Mei 2022 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Erik ten Hag senang dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di skuat Manchester United dan ingin mengandalkannya pada musim depan. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Erik ten Hag senang dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di skuat Manchester United dan ingin mengandalkannya pada musim depan. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Fans Manchester United sepertinya akan lega karena masih akan melihat Cristiano Ronaldo berada di klub mereka menyertai era baru manajerial Erik ten Hag.

Ten Hag sendiri siap untuk melibatkan Ronaldo dalam proyek pembangkitan raksasa tidur dalam diri The Red Devils.

Sang manajer Belanda melihat CR7 sebagai pemain besar yang masih punya ambisi untuk sukses di usia 37 tahun.

Keberadaan Ronaldo di ruang ganti Old Trafford akan sangat krusial karena ia bisa menjadi mentor sekaligus pusat permainan tim United yang miskin pemain dengan mental juara.

"Aku sangat tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Ia adalah pemain 'raksasa' dengan ambisi dan prestasi luar biasa," ungkap Erik ten Hag dalam wawancaranya bersama Mike Verweij dari De Telegraaf.

"Tentu saja aku ingin agar ia tetap berada di Manchester United. Statitiknya sangat bagus dan ia masih pemain penting di sana," tambah pria 52 tahun itu lagi.

Beruntung Ronaldo pun menyimpan perasaan yang sama dengan Ten Hag. Striker berkebangsaan Portugal itu punya niatan untuk menjadi bagian era baru bersama sang bos anyar.

Ronaldo bahkan siap bersabar untuk menantikan agar racikan taktik sang nakhoda bisa cocok untuk para pemain United dan mengingatkan fans juga tidak mengharapkan hasil instan.

"Yang kutahu soal Ten Hag adalah suksesnya bersama Ajax. Ia adalah pelatih berpengalaman namun tetap butuh waktu," beber Ronaldo pada situs resmi Manchester United.

"Kami semua senang dengan kedatangannya. Semoga saja kami akan meraih sukses dengannya. Musim depan, tim ini ingin memenangkan trofi," timpal eks Real Madrid dan Juventus tersebut.