Liga Indonesia

Liga 1: Bukan Cuma Pemain Timnas Filipina, Persib Seleksi Jebolan Liga Eropa

Selasa, 17 Mei 2022 10:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menyeleksi sebanyak empat pemain asing Asia selama masa persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Pelatih Robert Rene Alberts menjelaskan, pemain asing Asia incarannya berasal dari beberapa negara, di antaranya Jepang, Filipina, dan Korea Selatan.

Satu pemain asal Jepang sudah berada di Bandung dan mengikuti seleksi, selanjutnya pemain timnas Filipina bakal datang ke Kota Kembang pekan depan. 

Meski demikian, Robert tidak sampai kelepasan menyebutkan nama pemain yang memperkuat timnas Filipina tersebut. Dia masih merahasiakannya.

"Lalu akan ada satu pemain lagi akan tiba pekan depan dari timnas Filipina," kata Robert Rene Alberts ketika ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/5/22).

Robert menambahkan, dua pemain lain, yakni satu lagi yang berasal dari Jepang dan Korea Selatan akan mengikuti seleksi di skuat Maung Bandung.

Hanya saja, untuk satu pemain Jepang masih bermain di klub lamanya di Eropa. Sedangkan pemain Korea Selatan sebelumnya bermain di Thailand dan belum bisa datang dalam waktu dekat.

"Lalu ada dua pemain lainnya. Satu berasal dari Jepang dan kini masih bermain di Eropa jadi belum bisa datang sekarang. Satu lagi merupakan pemain Korea yang bermain di Thailand, juga belum bisa datang," ungkap Robert Rene Alberts.

Dengan demikian, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung akan menyeleksi empat pemain asing Asia dengan komposisi dua dari Jepang, satu Filipina, dan satu Korea Selatan.

"Jadi kami punya empat pemain yang terkonfirmasi akan datang untuk menjalani trial," jelas pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.