Liga Indonesia

Tambah Amunisi Berkelas, RD Konfirmasi Eks Gelandang Persija Gabung Rans Cilegon FC

Selasa, 17 Mei 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk Liga 1 musim 2022/2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Raffi Ahmad (tengah) meresmikan Rahmad Darmawan sebagai pelatih Rans Cilegon FC untuk Liga 1 musim 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengonfirmasi timnya akan mendatangkan satu pemain lokal pekan ini jelang kompetisi Liga 1 bergulir. Sosok tersebut berposisi sebagai gelandang yakni Sandi Sute.

RD (sapaan Rahmad Darmawan) mengatakan sudah ada komunikasi dan kesepakatan kedua belah pihak. Sandi Sute akan gabung di latihan pada Rabu (18/05/22).

"Ada tambahan Sandi Sute. Sudah deal,  tapi belum diresmikan. Dia datang Rabu nanti," kata coach RD.

Eks gelandang Persija Jakarta itu akan segera diperkenalkan dan belum tentu jadi pemain lokal terakhir yang direkrut.

Jika masih memungkinkan, Rahmad Darmawan masih butuh tambahan pemain di posisi winger atau gelandang sayap.

"Bisa iya, bisa enggak (Sandi Sute jadi pemain lokal terakhir). Kalau tidak, kami butuh satu winger lagi," jelas pelatih 55 tersebut.

Sementara itu, Sandi Sute juga mengakui ada komunikasi dengan pihak Rans Cilegon FC. Tapi, pemain 29 tahun itu belum ambil keputusan karena ada beberapa klub lain yang turut menaruh minat.

"Kalau soal itu (rumor ke Rans) memang benar. Ada beberapa klub yang sementara ini komunikasi dengan saya," kata Sandi Sute ketika dikonfirmasi INDOSPORT.

Sandi Sute kini berstatus tanpa klub, setelah tidak lanjutkan kerja sama dengan Persis Solo. Padahal dia membawa tim tersebut juara Liga 2 2021 dan promosi ke kasta teratas. 

Sebelumnya, Sandi Sute bermain untuk Arema FC di putaran kedua Liga 1 dengan status pinjaman dari Persis Solo. Dia tampil 14 pertandingan untuk Singo Edan.