Liga Indonesia

Liga 1: Bocoran Bek Asing Dewa United, Risto Mitrevski Eks Rekan Saddil Ramdani?

Selasa, 17 Mei 2022 15:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United FC mengonfirmasi kedatangan satu pemain asing pasca lebaran. Sosok tersebut ditenggarai berposisi bek tengah, yakni Risto Mitrevski. 

Risto Mitrevski cocok dengan bocoran CEO Dewa United FC, Ardian Satya. Dikatakan bahwa pemain asing pertama yang datang berasal dari Makedonia Utara serta pernah berkarier di Liga Armenia dan Liga Israel. 

"Petunjuknya adalah belum pernah bermain di Liga Indonesia," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, kepada awak media, Selasa (17/5/22).

"Dia sebelumnya mentas di Liga Armenia dan Liga Israel, ditunggu saja. Dia dari negara yang kemarin bikin Italia nangis pokoknya," cetusnya. 

Risto Mitrevski sebelumnya memang bermain di Liga Armenia periode 2020-2022 dengan membela Alashkert. Pemain berusia 30 tahun itu juga pernah berseragam Hapoel Haifa di Liga Israel pada 2017. 

Mitrevski diketahui belum pernah berkarier di Indonesia, sesuai dengan bocoran yang disampaikan bos Dewa United FC, Ardian Satya Negara. 

Hanya saja, pemain berkepala plontos itu pernah menjajal Liga Asia Tenggara, tepatnya di Malaysia pada 2021. Risto bermain di Sabah FC, rekan setim pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani

Risto Mitrevski mencatatkan 19 penampilan bersama Sabah FC di Liga Malaysia. Ketika itu dia ditangani striker top timnas Indonesia era 2000-an, Kurniawan Dwi Yulianto.