Liga Indonesia

2 Pemain Asing Jepang dan Brasil Sudah Latihan, Pelatih Rans Cilegon FC Terpesona

Senin, 16 Mei 2022 21:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Rahmad Darmawan, pelatih Rans Cilegon FC. Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing Rans Cilegon FC, Victor Sallinas dan Kodai Iida, sudah bergabung di latihan. Keduanya memberikan kesan menarik bagi pelatih Rahmad Darmawan.

Meski belum diumumkan ke publik, Rahmad Darmawan menjelaskan, Sallinas dan Kodai pasti jadi bagian tim di Liga 1 2022/23. Rans Cilegon FC hanya tinggal melakukan verifikasi ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Dua pemain ini sudah resmi dan kami akan lihat keabsahan mereka buat main di Liga 1. Karena ada syaratnya, dari klub dan liga mana dan sebagainya," kata Rahmad Darmawan.

"Tapi Sallinas sebelumnya main di Liga 2 Brasil, tapi klubnya degradasi jadi tak masalah. Kalau Kodai dari Liga 2 Amerika Serikat," imbuhnya.

Setelah jalani latihan beberapa hari terakhir, Rahmad Darmawan mengatakan kedua pemain sudah mulai tunjukkan kemampuan. Kemampuan Sallinas pun membuat pelatih 55 tahun itu semringah.

"Di awal awal latihan belum kelihatan aksinya, karena harus adaptasi terutama yang dari Brasil karena perjalanan jauh ke sini," jelas coach RD.

"Tapi, hari ini jauh lebih baik, terutama Sallinas. Banyak variasi permainan yang dia buat, oke sih menarik," lanjutnya.

Victor Sallinas adalah bek dari Brasil. Dia terakhir membela Athletic Club pada 2022 dan sempat bermain di kasta kedua Liga Brazil yaitu Serie B bersama Avai FC (2021).

Sallinas malang melintang di beberapa klub Liga Brasil mulai dari Uberaba, Vila Nova, Tombense, Juventus dan lainnya.

Sementara itu, Kodai Iida adalah gelandang asal Jepang. Dia terakhir bermain di kasta kedua Liga Amerika Serikat atau USC Championship bersama OKC Energy.