Liga Inggris

Ingin Fokus Tangani Man United, Erik Ten Hag Malah Ikut Terseret Skandal Pelecehan Seksual

Rabu, 18 Mei 2022 13:40 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag tampaknya belum bisa fokus untuk melatih Manchester United musim depan, sebab juru taktik Belanda itu ikut terseret skandal pelecehan seksual. Foto: REUTERS-Murad Sezer Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Erik ten Hag tampaknya belum bisa fokus untuk melatih Manchester United musim depan, sebab juru taktik Belanda itu ikut terseret skandal pelecehan seksual. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag tampaknya belum bisa fokus untuk melatih Manchester United musim depan. Pasalnya, juru taktik Belanda itu ikut terseret dalam skandal pelecehan seksual yang menimpa mantan koleganya di Ajax.

Hal ini bermuasal dari komentar yang dibuat Erik ten Hag tentang mantan direktur sepak bola Ajax Amsterdam, Marc Overmars.

Diketahui, Overmars telah bekerja bersama Ten Hag cukup lama di Ajax. Akan tetapi, ia terpaksa meninggalkan perannya sebagai direktur sepakbola De Godenzonen, setelah diketahui mengirim serangkaian 'pesan yang tidak pantas' kepada sejumlah rekan wanitanya.

Mantan gelandang Arsenal itu meninggalkan posisinya pada Februari dan mengaku merasa "malu" dengan apa yang terjadi.

Overmars kini bekerja sebagai direktur sepak bola untuk klub Belgia, Royal Antwerp. Namun, Erik ten Hag percaya masih ada masa depan bagi legenda Barcelona itu di Ajax.

“Jika Johan Derksen bisa kembali ke TV, Overmars bisa kembali ke Ajax,” kata Ten Hag, melalui Het Parool.

Referensi yang dibuat oleh Ten Hag tentang Derksen mengacu pada insiden kontroversial di mana pria berusia 73 tahun itu mengakui di TV bulan lalu bahwa dia telah melecehkan seorang wanita yang tidak sadarkan diri 50 tahun yang lalu.

Terlepas dari klaim tersebut, Derksen dapat kembali ke tugas penyiaran dan Ten Hag menegaskan hal itu dengan bersikeras bahwa 'manusia di dunia ini harus saling membantu.'

Pria berusia 52 tahun itu juga berbicara tentang proyeksi dirinya dan Overmars bersatu kembali di Ajax suatu hari nanti.

"Kita manusia ada di dunia ini untuk saling membantu dan bukan untuk saling menyerang," ucap Erik ten Hag.