Liga Indonesia

Resmi Latih Persewar Waropen, Ini yang Disiapkan Legenda Persipura Eduard Ivakdalam

Rabu, 18 Mei 2022 16:55 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam telah resmi melatih Persewar Waropen untuk kompetisi Liga 2 musim depan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam telah resmi melatih Persewar Waropen untuk kompetisi Liga 2 musim depan.

INDOSPORT.COM - Legenda Persipura Jayapura, Eduard Ivakdalam, telah resmi melatih Persewar Waropen untuk kompetisi Liga 2 musim depan. Edu memutuskan melatih Persewar setelah tak kunjung mendapatkan pinangan dari Persipura.

Jelang menghadapi Liga 2, Edu sudah menyiapkan rencananya untuk komposisi skuad Persewar. Dia akan memboyong kerangka tim sepak bola PON Papua ke Persewar.

Seperti diketahui, Edu bersama tim sepak bola Papua berhasil menyumbangkan medali emas pada PON XX tahun 2021 lalu.

Eks kapten tim Mutiara Hitam di era 90-an dan 2000-an itu mengaku diberi kebebasan oleh manajemen Persewar untuk menentukan skuadnya.

"Saya akan bawa kerangka tim PON karena diberikan kebebasan untuk pilih pemain, Persewar sangat merespons dan tidak mencampuri," kata Edu kepada awak media INDOSPORT, Rabu (18/05/22).

Meski begitu, legenda Persipura itu belum bisa memastikan berapa banyak pemain PON yang akan dia datangkan dan berapa pemain yang akan dipertahankan di Persewar. 

"Saya akan lihat beberapa pemain yang dipertahankan dan beberapa pemain PON masuk ke Persewar untuk membantu tim untuk angkat Persewar di kompetisi Liga 2 lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkapnya. 

Kompetisi Liga 2 akan menjadi ajang pembuktian Edu Ivakdalam di Persewar sebagai salah satu pelatih potensial di Papua.

"Saya rasa semua pelatih pasti menginginkan untuk memberikan timnya yang terbaik dan seluruh pengalaman dan ilmu saya semasa menjadi pemain dan pelatih akan saya serahkan sepenuhnya untuk Persewar. Jelas saya akan memberikan yang terbaik supaya perjalanan karier saya kedepan akan lebih baik juga," bebernya.