Liga Inggris

Dana Mepet, Tiga Pemain dari Tim Calon Degradasi Bisa Masuk Daftar Belanja Manchester United

Kamis, 19 Mei 2022 20:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Selebrasi gol Richarlison di laga Everton vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Selebrasi gol Richarlison di laga Everton vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Calon pelatih Manchester United, Erik ten Hag bisa memperkuat Manchester United dengan mendatangkan tiga pemain baru di posisi penyerang pada bursa transfer mendatang.

Manchester United memiliki masalah besar di posisi penyerang, usai beberapa pemain justru tak tampil bagus saat dipasang dalam pertandingan.

Memang, Manchester United masih memiliki megabintang dari Portugal, Cristiano Ronaldo yang mampu mengemas 24 gol dalam musim kompetisi 2021/2022 di semua kompetisi.

Namun demikian, posisi Cristiano Ronaldo kini tengah rawan, mengingat usianya kini sudah mencapai 37 tahun dan terus dirumorkan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Pasalnya, Manchester United diketahui tak bermain di Liga Champions pada musim 2022/2023 dan sang megabintang rawan hengkang ke klub lain.

Namun demikian, biaya transfer yang diperoleh oleh pelatih asal Belanda, Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2022 hanya akan dihabiskan untuk memperkuat lini tengah Manchester United.

Kemungkinan ini terjadi menyusul lini tengah Manchester United yang mulai berlubang dengan hengkangnya empat pemain, salah satunya gelandang timnas Prancis, Paul Pogba.

Untuk memperkuat lebih banyak sektor di bursa transfer musim panas 2022, Erik ten Hag harus menggunakan dana transfer Manchester United se-efisien mungkin dengan mendatangkan pemain berharga terjangkau.

Salah satu caranya adalah mendatangkan pemain dari klub Liga Inggris yang terdegradasi, salah satunya pemain-pemain dengan label bintang.

Dilansir dari Manchester Evening News ada tiga pemain dari klub calon degradasi yang setidaknya bisa dibeli oleh Manchester United untuk menghemat biaya transfer.