Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Misi Chelsea Amankan 3 Besar

Kamis, 19 Mei 2022 07:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga Inggris yang akan berlangsung hari ini, Kamis (19/05/22). Salah satunya ada laga antara Chelsea melawan Leicester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal pertandingan Liga Inggris yang akan berlangsung hari ini, Kamis (19/05/22). Salah satunya ada laga antara Chelsea melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan Liga Inggris yang akan berlangsung hari ini, Kamis (19/05/22). Salah satunya ada laga antara Chelsea melawan Leicester City.

Terdapat tiga laga tunda yang akan mewarnai jadwal pertandingan Liga Inggris hari ini. Pertandingan Liga Inggris hari ini akan berlangsung Kamis petang waktu setempat atau Jumat (20/05/22) dinihari WIB.

Di awali dengan laga tunda pekan ke-18 antara Aston Villa vs Burnley. Berlangsung di Villa Park, kickoff pertandingan ini dimulai pada Jumat pukul 02.00 dinihari WIB.

Kendati Aston Villa sudah aman di posisi papan tengah klaseme, tidak demikian dengan Burnley yang wajib meraih kemenangan demi menjauh dari zona degradasi.

Diketahui, Burnley saat ini menduduki posisi ke-18 dengan koleksi 34 angka, hanya terpaut satu angka dari Leeds United yang ada di depan mereka.

Di waktu yang sama, tersaji laga tunda pekan ke-27 antara Chelsea vs Leicester City. Laga ini akan dilangsungkan di hadapan fans The Blues, di Stamford Bridge.

Chelsea sendiri pada saat ini masih nyaman berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 70 poin.

Sedangkan, Leicester City masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris dengan hanya meraih 49 poin.

Di lima pertandingan terakhir Chelsea di semua kompetisi, mereka hanya dapat meraih satu kali kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Meski mengalami tren buruk, namun pasukan Thomas Tuchel berharap kemenangan kali ini demi bisa mengamankan posisi tiga besar jelang berakhirnya musim 2021-2022.

Hanya membutuhkan 1 poin di dua laga tersisa untuk Chelsea mampu mengunci posisi ketiga dari kejaran Tottenham Hotspurs. 

Di tempat lainnya, tersaji juga laga tunda pekan ke-33 antara Everton vs Crystal Palace. Laga ini akan berlangsung di Goodison Park, kickoff dimulai pada pukul 01.45 WIB.