Bola Internasional

Prediksi 2 Pelatih Top Liga 1 Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Thailand: Hati-hati!

Kamis, 19 Mei 2022 12:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar angkat bicara mengenai peluang Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games, Kamis (19/05/22). Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar angkat bicara mengenai peluang Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games, Kamis (19/05/22). Foto: Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-23 di semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/05/22) pukul 16:00 WIB di Stadion Thien Truong. Laga ini menyita perhatian dua pelatih klub Liga 1 yakni Nilmaizar dan Rahmad Darmawan. 

Nilmaizar yang pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia cukup optimis tim Garuda Muda mampu meraih kemenangan atas Thailand sore nanti. Tapi, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan. 

"Melawan Thailand akan menjadi pertandingan yang luar biasa dan Indonesia harus menang. Pertandingan nanti juga menjadi kesempatan untuk Indonesia menunjukkan jati dirinya," kata Nilmaizar.

"Saya juga yakin apabila cara main Indonesia seperti saat melawan Myanmar, kita akan bisa meraih kemenangan atas Thailand," sambungnya.

Pelatih Dewa United itu menyebut konsistensi permainan jadi poin utama. Jika Egy Maulana Vikri dkk, bisa menjaga hal tersebut, peluang menang atas Thailand terbuka lebar. 

Nilmaizar juga mengingatkan agar pemain Timnas U-23 hati-hati, terutama dimenit awal pertandingan. Tidak boleh membiarkan Thailand bebas beraksi karena hal tersebut bisa mempengaruhi mental dan hasil laga. 

"Tentunya Indonesia harus mempertahankan konsistensi permainan seperti saat mengalahkan Myanmar, terutama saat mampu mencetak dua gol dalam 10 menit awal," ujar Nilmaizar. 

"Pada intinya, Indonesia tidak boleh memberikan ruang kepada pemain-pemain Thailand untuk mempersulit di menit awal," imbuhnya.