Liga Italia

Prediksi Liga Italia Torino vs AS Roma: Habis-habisan untuk Satu Jatah ke Eropa

Kamis, 19 Mei 2022 13:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Torino vs AS Roma (Serie A Italia). Foto: REUTERS/Alberto Lingria/Massimo Pinca Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Torino vs AS Roma (Serie A Italia). Foto: REUTERS/Alberto Lingria/Massimo Pinca

INDOSPRT.COM AS Roma akan tampil habis-habisan di laga terakhir Liga Italia melawan Torino demi satu jatah ke Liga Europa.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A Liga Italia, akan segera menggelar pertandingan pekan pamungkas ke-38 pada akhir Minggu ini. 

Salah satu duel seru tersaji antara Torino vs AS Roma di Stadion Torino, pada Sabtu (21/05/22) dinihari WIB.

Bagi tuan rumah Torino, pertandingan ini sudah tidak lagi menentukan apa-apa karena mereka sudah dipastikan akan finis di papan tengah.

Saat ini, Torino bertengger di urutan ke-10 pada tabel klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 50 poin.

Torehan yang sama dengan Sassuolo dengan 50 poin, hanya saja Torino unggul selisih gol dan head to head. 

Berbeda dengan halnya tim tamu AS Roma. Tim besutan Jose Mourinho itu datang dengan kepercayaan diri tinggi dan semangat membara.

Sebab mereka berambisi meraih tiga poin, demi jatah tiket tampil di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa, Liga Europa.

Saat ini AS Roma masih berjuang untuk mendapatkan satu tiket tampil di Liga Europa, bersaing ketat dengan Fiorentina.

Hal itu karena kedua tim mempunyai selisih poin yang sedikit. AS Roma bertengger di peringkat ke-6 abatas akhir jatah Liga Europa, dengan 60 poin.

Sementara Fiorenina menguntit di belakangnya di posisi ke-7 dengan 59 poin. Selisih satu angka, bisa bikin AS Roma was-was.

Sebab jika mereka kalah bertandang ke markas Torino, maka dipastikan mereka akan kembali bermain di Liga Konfederasi Eropa musim depan.

Karena jatah Liga Europa akan diambil Fiorentina, jika mereka menang atas Juventus di pekan terakhir. Melihat calon lawan Fiorentina, peluang besar berada di tangan AS Roma untuk bermain di Liga Europa.