Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer Liga 1: Zulham Zamrun Gabung Persela, Persik Dapatkan Pemain Papua

Jumat, 20 Mei 2022 22:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Zulham Zamrun kembali gabung Persela. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Zulham Zamrun kembali gabung Persela.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman bursa transfer Liga 1 yang berkembang sepanjang hari ini, Jumat (20/05/22), baik yang sudah resmi maupun masih rumor belaka.

Persela Lamongan yang akan berlaga di Liga 2 musim depan, tampaknya tengah mempersiapkan diri dengan serius untuk bisa kembali ke Liga 1 secepatnya.

Oleh karena itu mereka mulai aktif dalam merekrut pemain baru, salah satunya yang didatangkan adalah mantan pemain andalan Timnas Indonesia, Zulham Zamrun.

Pemain yang kerap membuat kontroversi ini sebelumnya pernah menjadi bagian dari tim berjuluk laskar Joko Tingkir pada musim kompetisi 2010/2011.

Saat itu Zulham menyumbangkan enam gol bagi Persela dari 23 laga yang dilakoninya.

Kembalinya Zulham Zamrun diumumkan manajemen Persela lewat akun istragram tim. Sebelumnya, Zulham memperkuat AHA PS Pati yang sebelumnya bernama PSG Pati di Liga dua.

Tim yang dibelanya itu pun nyaris terdegradasi ke liga tiga. Pelatih Persela Fakhri Husaini berharap Zulham bisa semakin dewasa dan menjadi panutan dan teladan bagi pemain-pemain muda Persela.

"Saya berharap Zulham dengan kedewasaanya dia mampu memberikan contoh, memberikan teladan dan menjadi panutan bagi pemain-pemain muda Persela," kata Fakhri di akun instagram @perselafc. 

Selain itu, Zulham juga sempat membela sejumlah klub PSM Makassar, Persib Bandung, hingga Persipura.

Pada musim lalu, Zulham Zamrun bermain untuk PSG Pati di Liga 2 2021 dan tampil dalam delapan laga serta mencatatkan satu gol plus dua assist.