Bola Internasional

SEA Games 2021: Pemain Thailand Minta Maaf ke Timnas Indonesia U-23, Ada Apa?

Jumat, 20 Mei 2022 12:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Laga antara Timnas U-23 vs Thailand di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas U-23 vs Thailand di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Thailand, Jonathan Khemdee meminta maaf kepada penggawa Timnas Indonesia U-23 dan juga suporter Garuda. Ada apa sebenarnya?

Sebagaimana diketahui, babak semifinal SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia vs Thailand sudah digelar, Kamis (19/5/22).

Kedua tim sama-sama berjuang untuk mencetak gol dan sekaligus memperkuat pertahanan agar tidak kebobolan. Tak ada gol yang tercipta di 90 menit pertandingan.

Berlanjut di babak extra time, Thailand akhirnya bisa melesakkan gol ke gawang Ernando Ari. Pertandingan semakin panas.

Sampai insiden memalukan akhirnya terjadi. Firza Andika menghentikan serangan dari Patrick Gustavsson dengan cara brutal. Ia langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Kejadian itu memancing emosi para pemain Thailand. Mereka memprotes tindakan Firza, lalu ditanggapi lebih keras oleh tim Garuda.

Rachmat Irianto melempar bola ke kepala Narakorn Noomchansakui, lalu merangkul tangannya ke kepala Jonathan Khemdee hingga jatuh. Ia juga dapat kartu merah.

Ricky Kambuaya yang sudah terpancing emosinya, ikut diganjar kartu kuning dan kartu merah. Ia juga terlibat ketegangan dengan bek Thailand, Jonathan Khemdee.

Tak pelak, netizen Indonesia pun langsung mencari akun Instagram Jonathan Khemdee yang dituduh sebagai provokator, termasuk akun Instagram wasit untuk di-report masal.

Setelah insiden di lapangan, sampai akun Instagramnya hilang, Jonathan Khemdee akhirnya meminta maaf pada penggawa Timnas Indonesia dan suporter Garuda.