Liga Inggris

Tersulut Provokasi, Ini Detik-Detik Patrick Vieira Tendang Suporter Everton Tanpa Ampun

Jumat, 20 Mei 2022 10:44 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, kabarnya terlibat dalam pertengkaran fisik dengan seorang suporter di Stadion Goodison Park, markas Everton. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, kabarnya terlibat dalam pertengkaran fisik dengan seorang suporter di Stadion Goodison Park, markas Everton. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, kabarnya terlibat dalam pertengkaran fisik dengan seorang suporter di Stadion Goodison Park, markas Everton.

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan tunda pekan ke-27 antara Everton kontra Crystal Palace, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

The Eagles unggul 2-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak Jean-Philippe Mateta di menit ke-21 dan Jordan Ayew  di menit 36.

Ketinggalan dua gol membuat nasib Everton Liga Inggris berada di titik nadir. Sebab, kekalahan dari Crystal Palace akan membawa tim Merseyside itu semakin dekat dengan jurang degradasi.

Namun. tim asuhan Frank Lampard mampu bangkit di babak kedua. Michael Keane menghidupkan asa tuan rumah lewat golnya di menit 54, sebelum Richarlison menyamakan kedudukan 15 menit menjelang pertandingan usai.

Dengan waktu pertandingan tersisa hanya lima menit, Dominic Calvert-Lewin menyelesaikan comeback manis Everton saat ia menyundul masuk tendangan bebas Demarai Gray.

Hingga peluit akhir dibunyikan, The Toffees mampu mempertahankan kemenangan mereka atas Crystal Palace dengan skor 3-2.

Raihan tiga poin ini menyelamatkan Everton dari jurang degradasi sekaligus memastikan partisipasi The Toffees di Liga Inggris musim 2022-2023.

Namun, kemenangan susah payah yang didapat Dominic Calvert-Lewin dan kolega harus ternodai oleh ulah tak terpuji yang ditunjukkan para suporter Everton.

Para suporter tuan rumah merespons kemenangan tersebut dengan turun ke lapangan dua kali, pertama setelah gol Calvert-Lewin dan kemudian setelah waktu penuh.