In-depth

Bedah Kualitas Benzema, Mbappe dan Mane, Siapa Layak Dapat Ballon d'Or Tahun Ini?

Sabtu, 21 Mei 2022 07:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Sadio Mane menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d'Or 2022. Copyright: © Getty Images
Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Sadio Mane menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d'Or 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut pembahasan kualitas tiga pemain yang menjadi kandidat kuat pemenang Ballon d'Or 2022 yakni Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Sadio Mane.

Seperti diketahui, trofi Ballon d'Or memang menjadi sebuah penghargaan elite bagi pemain sepak bola yang diadakan setiap tahun.

Penghargaan ini pertama kali digagas oleh penulis majalah France Football, Gabriel Hanot, yang meminta rekan-rekannya untuk memilih pemain terbaik di Eropa pada 1956 silam.

Lionel Messi merupakan pemain pertama dalam sejarah yang mampu memenangkan trofi Ballon d'Or sebanyak tujuh kali. Kemudian disusul Cristiano Ronaldo yang mampu meraihnya sebanyak lima kali.

Akan tetapi, dalam edisi tahun ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kemungkinan besar gagal masuk nominasi karena sedang mengalami pasang surut dalam kariernya.

Ada beberapa pemain bintang lain yang lebih layak untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or. Seperti Karim Benzema (Real Madrid), Kylian Mbappe (PSG) dan Sadio Mane (Liverpool).

Dari ketiga pemain tersebut, siapa yang lebih layak untuk mendapatkan trofi Ballon d'Or 2022? Mari simak pembahasannya berikut ini: