Liga Italia

Liga Italia: Jose Mourinho ‘Menghilang’ Usai Bawa AS Roma Menang, Ada Apa?

Sabtu, 21 Mei 2022 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho tak menampakkan batang hidungnya usai mengantarkan klub Liga Italia, AS Roma, memenangkan laga terakhir mereka di Liga Italia. Inilah alasannya. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho tak menampakkan batang hidungnya usai mengantarkan klub Liga Italia, AS Roma, memenangkan laga terakhir mereka di Liga Italia. Inilah alasannya. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho tak menampakkan batang hidungnya usai mengantarkan klub Liga Italia, AS Roma, memenangkan laga terakhir mereka di Liga Italia. Ternyata, inilah alasannya.

AS Roma menutup musim di Serie A 2021/2022 dengan positif. Tim besutan Jose Mourinho tersebut memetik kemenangan telak 3-0 di kandang Torino, Sabtu (21/05/22) dini hari WIB.

Tammy Abraham layak dilabeli pahlawan di laga tersebut setelah eks Chelsea tersebut menyumbang dwigol bagi I Giallorossi. Selain itu, Lorenzo Pellegrini juga tak bisa dikecualikan berkat gol lainnya.

Hasil ini memastikan I Giallorossi – julukan AS Roma, resmi turun gelanggang dalam kompetisi Liga Europa musim depan.

Mereka sementara naik ke posisi lima Serie A karena unggul head to head atas Lazio, sama-sama mengoleksi 63 poin, dengan sang rival sekota belum memainkan laga terakhir.

Jika Lazio kalah dari Verona dalam laga pamungkas liga mereka pada Minggu (22/05/22) dini hari WIB, maka skuat Mourinho akan finis kelima di musim debutnya bersama klub.

Akan tetapi, Jose Mourinho yang ditunggu-tunggu batang hidungnya justru tak nampak di sesi wawancara pascapertandingan.

Mourinho bisa saja dianggap sombong karena sikapnya ini. Namun, ternyata keputusan Mourinho ini sudah mendapat persetujuan dari dewan klub.

Dilansir dari Dazn dan Sky Sport Italia, hierarki klub ingin membantu pelatih dan skuat untuk mulai fokus mempersiapkan pertandingan penting pekan depan.

Ya. AS Roma bakal meladeni permainan anak-anak Feyenoord dalam babak final Liga Konferensi Eropa yang akan dilaksanakan 26 Mei 2022 mendatang.